• banner-2
  • banner-3
  • banner-4
banner-22 banner-33 banner-44
Javascript Banner Slideshow by WOWSlider.com v4.0
J - E V E N T
J - N E W S
L I V E - A C T I O N
G A M E S
M A N G A
A N I M E
A R T I C L E _| _記事

Anime Festival Asia ID 2013

Category : J-Event | Published on Tuesday,September 10, 2013 | 10:57 pm | Hits:823





Konnichiwa Minna, kembali lagi ke liputan Nippon club ~~~ Yay ~~~ Pada momen ini kita akan membahas salah satu event besar yang baru saja dilaksanakan beberapa hari ini. Fufu ~~ boku rasa minna juga sudah tahu event apa yang akan boku bahas. Ya, Anime Festival Asia atau yang disingkat AFA akan menjadi topik utama kita pada artikel kali ini o_< ~~

Melihat kesuksesan dari event AFA sebelumnya yang dilaksanakan di Jakarta Fair pada tahun 2012, AFA ID  kembali dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 6,7 dan 8 September 2013.

Tentunya event AFA kali ini tidak kalah hebatnya dengan yang dilaksanakan tahun lalu, event ini dimeriahkan dengan para guest star seperti Danny Choo, T.M Revolution. Sementara untuk konser stagenya minna dapat menikmati lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Eir Aoi, Hirano Aya, May’n dan lain-lain.


  
 

Antrian yang panjang adalah hal pertama yang akan minna lihat dalam event ini, ini membuktikan betapa banyaknya orang yang mengunjungi event AFA ID ini. Meskipun terkena hujan atau pun sinar matahari yang terik, mereka tidak putus harapan untuk tetap mengantri mendapatkan tiket mereka. Bisakah kalian bayangkan seberapa pentingnya event ini bagi mereka? =w=

_____________________________________________________________________________________________________
              

_____________________________________________________________________________________________________
               

_____________________________________________________________________________________________________
  

  

Sesampainya di dalam, suasana lautan manusia tidak terhindarkan. Saking ramainya event ini bahkan untuk bergerak dari satu tempat ke tempat lain sudah memakan banyak tenaga yang ada. Untuk lebih mengejutkannya lagi, para pengunjung terlihat tidak lelah dalam menghadapi serbuan lautan manusia ini. Tentunya para cosplayer menjadi hal yang tidak boleh tidak ada dalam setiap event Jejepangan yang ada. Para cosplayer pun tidak kalah banyaknya dengan pengunjung, sepanjang perjalanan minna bisa menemui berbagai cosplayer dengan pakaian mereka yang unik-unik.

Di bagian dalam ruangan ini terbagi menjadi 2 lantai. Di lantai 1 kita dapat melihat banyaknya booth stand antara lain Booth action figure, good smile company, bushiroad, Tamashi Nations, elex media komputindo dan sony music. Dan tentunya tidak lupa pada booth yang membuka tokoh tokusatsu karya anak bangsa yakni Bima Satria Garuda. Selain itu juga kalian bisa melihat booth yang berisi merchandise dari anime terkenal seperti Sword Art Online, Puella Magica Madoka, Love Live.

                     

                     

Tentunya kalian juga bisa melihat berbagai nendo, figma, action figure beberapa karakter favorit kalian. Banyaknya figma-figma yang dipajang di sepanjang perjalanan tentunya sangat menarik perhatian para pengunjung untuk mengosongkan dompet mereka. Namun rata-rata dari mereka merasa senanag dengan dapat membeli merchandise-merchandise yang mereka inginkan.

Untuk informasi tambahan untuk kalian juga, kalian juga bisa membeli merchandise khusus AFA seperti kaos, strap dan bila kalian mengunjungi booth AFA, kalian juga berkesempatan untuk mendapatkan merchandise dari artis-artis yang kalian suka seperti handuk Eir Aoi, Kaos BABYMETAL dan lain-lain.

Setelah puas dengan lantai 1, mari kita segera lanjutkan perjalanan kita ke basement fufu ~~~ ^^

Situasi basement memang tidak berbeda jauh dengan situasi di lantai atas, di mana minna akan selalu melihat lautan manusia di mana-mana. Di basement ini banyak dipenuhi dengan stand-stand makanan yang diperuntukkan bagi mereka yang sudah menghabiskan energi mereka untuk berkelana di lantai atas. Stand makanan yang beragam menjadi pilihan yang cocok bagi para pengunjung untuk memanjakan perut mereka, aroma dari berbagai sajian khas Jepang sudah dapat tercium begitu minna memasuki rungan basement.

Selain itu di daerah basement ini juga terdapat stand booth Creator’s Hub di mana kalian bisa melihat banyaknya booth-booth yang menjual berbagai hasil karya mereka dalam bentuk artprint, pin, gantungan kunci dan lain-lain.Tak kalah pentingnya, RE:On Comis yang merupakan salah satu penggerak komikus-komikus Indonesia untuk memampang hasil karya mereka juga dapat kalian temui di sini.

Hal menarik lainnya yang tidak kalah penting adalah basement ini juga dimeriahkan dengan adanya Maid and Butler Café. Café yang terdiri dari deretan para gadis-gadis cantik serta pria-pria tampan hadir untuk melayani para pengunjung yang kelelahan setelah mengelilingi area Event. Tentunya ini juga menjadi berkah bagi minna untuk melepaskan dahaga, minna dapat menikmati makanan yang ada ditemani dengan senyum dari para gadis-gadis cantik dan pria-pria tampa

Puas dengan Basement dan Lantai 2? Saatnya kita menuju ke area puncak yang akan membuat darah muda minna bergelora, Onward to the next scene: Anisong Stage!!


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Anisong Concert Stage ini merupakan salah satu event puncak yang juga dilaksanakan pada event AFA ID tahun sebelumnya. Pada kesempatan kali ini di Anisong Stage ini minna akan bisa mendengarkan suara-suara merdu dari para artis-artis Jepang.

Di hari pertama dari event ini, minna dapat menikmati konser Eir Aoi, Hirano Aya dan May’n. Sementara untuk hari keduanya konser dipenuhi oleh suara dari fripSide, BABYMETAL dan Kalafina. Saat konser dimulai, minna akan merasakan betapa kencangnya ruangan konser begetar dengan suara-suara merdu mereka. Tidak kalah dengan semangat mereka, para pengunjung juga mengeluarkan semangat mereka untuk terus menikmati lagu-lagu bawaan mereka.

 Ups, sepertinya dari tadi kita hanya menyinggung sedikit pun tentang cosplay, fufu, jangan khawatir, para cosplayer sudah beraksi sejak awal dibukanya event ini, baik ke mana pun kalian pergi kalian pasti akan melihat betapa banyaknya cosplayer yang bekeliaran. Untuk menambah kemeriahan lagi, event AFAID 2013 didatangi pula oleh beberapa cosplayer ternama seperti Kaname, Ying Tze, Angie, Reika, Richfield dan Cliff. Tentunya kalian juga berkesempatan untuk mendapatkan tanda tangan dari para cosplayer tersebut.

Di main stage juga kita bisa melihat kehadiran T.M Revolution sebagai guest star, begitu pula dengan Danny Choo yang menjadi MC untuk beberapa acara tertentu di stage. Acara lain yang dapat membuat dome ini bergema dengan suara teriakan pengunjung adalah adanya cosplay competition yang menghadirkan 6 juri cosplayer dengan nama yang sudah tidak asing di telinga para cosplayer. Pada cosplay competition ini juga Danny Choo selaku MC beserta cosplayer ternama sepeti Kaname, Reika, Ying Tze, Richfield, Cliff dan Angie menjadi pusat perhatian utama dari para pengunjung selain dari para cosplayer yang berkompetisi di atas panggung.

 

Event lain yang tidak kalah menariknya adalah penampilan DJ Kazu yang memperdengarkan lagu-lagu anime dengan cara unik yang tentunya akan membuat minna tidak bisa bayangkan untuk bisa mendengarkan lagu-lagu anime dengan cara iniBegitu kalian keluar dari bangunan JCC pada hari kedua, kalian akan disambut oleh performance dari DJ Kazu di luar. Minna bisa melihat banyaknya jejeran speaker yang disiapkan khusus untuk sang DJ professional tersebut. Tidak kalah menariknya dengan kehebohan di dalam stage, sang DJ membuat kehebohan dengan keahliannya dalam memix lagu di hadapan para pengunjung.

Oke berakhirlah sudah perjalanan kita kali ini, semoga minna menikmati serunya event AFA ini. Mari kita bertemu di event berikutnya ~~ Matta nee minna ~~

Cosplayer Image source: https://www.facebook.com/groups/cosplayjakarta/