Konnichiwa, mina-san. Kali ini Nippon Club-tachi akan memberi kalian liputan tentang event seru yang Nippon Club adakan baru-baru ini, yakni World of Animation. Pengen tahu tentang event ini? Baca terus~~~.

Acara World of Animation yang Nippon Club adakan ini diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 21 Mei kemarin, di kampus Binus Anggrek. Bekerjasama dengan IMMG dan Anibee, acara ini ditujukan untuk mereka yang penasaran dengan perkembangan industri anime. Dan betul sekali, ada banyak fakta-fakta tentang industri anime yang bahkan Nippon Club-tachi tak tahu dan itu semua dibahas di event yang satu ini.

Pukul 3 sore, para peserta sudah banyak yang mengantri untuk registrasi di webnya Anibee. Apa itu Anibee? Anibee itu satu-satunya portal video anime berlisensi yang ada di Singapura. Tidak lama setelah peserta selesai meregistrasi, acara pun dimulai. Lalu setelah kata sambutan dari Nippon Club, Teramoto Kazuhiko-san dari IMMG menjelaskan tentang IMMG dan perkembangan anime di Indonesia. Teramoto-san yang baru 2 bulan berada di Indonesia, sudah mampu berbicara Bahasa Indonesia dengan cukup lancar, para peserta juga terhibur dengan lelucon-lelucon dari sang cosplayer kamen rider ini.

Lalu setelah itu, diadakan semacam talk show dimana Teramoto-san dibantu Mas Abi selaku penerjemah membicarakan tentang beberapa fakta-fakta anime menarik yang ada sambil diselingi dengan kuis-kuis dimana peserta yang menjawab paling dekat dengan jawaban kuis tersebut akan mendapat hadiah. Banyak peserta yang berusaha menjawab pertanyaan tersebut, dimana jawabannya cukup mengejutkan.

Sampai pula ke bagian teknisnya, yaitu bagaimana proses anime itu dibuat. Dibawakan oleh Mr. Barton Pulp, dengan gaya pembawaan yang menarik dan lucu sampai membuat para peserta tertawa terbahak-bahak. Para peserta terlihat antusias mendengar keseluruhan proses yang melibatkan produksi sebuah anime ini. Berbagai reference dari Lord of The Rings dan Tarzan pun dimunculkan.

Sebelum masuk ke acara terakhir, para peserta diberi waktu istirahat 30 menit(break time~~) sambil menyantap hidangan (actually snack) yang disajikan. Karena boku (yang menulis artikel ini) juga salah satu peserta acara, lantas boku juga mendapat snack. Two thumbs up untuk Nippon Club soal snack ini. Enak banget~~~.

Sampai ke bagian akhir acara, ada paman-paman (*ehem) dari Jurnal Otaku yang menjelaskan tentang pendapatan industri anime (disertakan dengan grafik yang memukau). Selain tidak kalah dalam hal joke dengan Teramoto-san dan Mr. Barton, Jurnal Otaku juga mengajak kita-kita untuk membeli merchandise original (atau asli) untuk mensupport anime-anime Jepang.

Sebagai penutup, seperti biasa Nippon Club selalu memberikan plakat kepada para pembicara handal yang sudah meluangkan waktunnya untuk mengisi acara kami. Terima kasih!!

Sekian laporan dari Nippon Club. Sampai jumpa di laporan event berikutnnya!! Bail Out!!!