Konnichiwa minna-san! Kembali lagi dengan liputan dari Nippon Club! Minggu lalu (12 Oktober 2014), Nippon Club mengadakan acara TKA (Temu Keakraban Anggota) untuk mengakrabkan para member-member Nippon Club. Tahun ini juga, kami menyelenggarakan TKA 2014 di BINUS University Kampus Syahdan. Tema tahun ini adalah “Trip to Japan”! Seru kan?? Ayok, disimak liputannya!

Dalam event ini, ‘penumpang’ kami adalah turis-turis dari berbagai negara, dan berkunjung ke Jepang. Karena temanya “Trip to Japan”, kami membawa para penumpang ke 10 prefektur yang ada di Jepang: Tokyo, Mie, Chiba, Kyoto, Aomori, Osaka, Fukushima, Nara, Okinawa, dan Kagoshima. Masing-masing prefektur memiliki game yang berkaitan dengan hal yang paling dikenal dari prefektur tersebut.

Para peserta dikumpul di kelas K3E-F, dimana mereka duduk berkelompok dengan kelompok (a.k.a. negara) yang telah ditentukan. Di dalam kelas, mereka disambut oleh Ketua Nippon Club, dan Ketua TKA kita! Mereka juga di-briefing tentang rangkaian aktivitas seharian oleh MC pramugara dan pramugari kami.

Setelah itu, berangkatlah para penumpang ke berbagai prefektur! Semua games dirancang supaya 3 tim bertemu di satu prefektur untuk melawan satu sama lain. Games nya ada apa aja yaa?

Tokyo, ibukota Jepang! Tokyo telah di-design seperti stasiun TV. Kenapa stasiun TV?? Karena disinilah, kami menguji seberapa weaboo para peserta tentang Jepang! Di Tokyo, para kontestan diberi papan tulis kecil untuk menulis jawabannya. Mereka diberi pilihan untuk memilih sebuah kategori untuk menjawab pertanyaan yang bakal dikasih MC. Pemenang game ini adalah negara yang memenangkan paling banyak poin! (psst, ada kategori Idol sama BL juga loh. HEHE ヽ(゜∇゜)ノ)

Di Mie (bukan makanan, bacanya Mi-eh), para peserta ditahan di sebuah penjara yang berbentuk maze. Mereka harus kabur dari penjara tersebut, seperti ninja. Peserta harus kabur satu per satu. Ketika satu orang berhasil kabur, ia harus meneriakkan nama negaranya, supaya anggota kedua ikutan kabur. Game berakhir ketika semua anggota berhasil kabur dari penjara. Pemenang dari game ini adalah negara yang paling cepat kabur dari penjara!

Chiba, prefektur yang memiliki monorail gantung terpanjang di dunia. Prefektur Chiba dihias seperti stasiun kereta api. Di ruangan ini, terdapat 3 stasiun. Peserta harus membuat barisan, dan berjalan seperti kereta api. Mereka harus berusaha melewati stasiun yang disebut MC untuk mendapat poin. Kelompok dengan poin terbanyaklah pemenangnya!

Kalo ngomong Kyoto, pasti tidak lepas dari kuil! Ruangan Kyoto di-design seperti area pengunungan dengan pohon sakura dan sebuah kuil. Di sini, tiap kelompok mengirimkan satu perwakilan untuk memainkan game ini. Para perwakilan diberikan satu kalimat, lalu mereka harus lari ke arah kelompok masing-masing sambil meneriakkan kalimat yang diberikan, secara berbarengan. Setiap kelompok kemudian harus menebak kalimat yang diteriak tadi. Para peserta kemudian harus melewati 3 ronde permainan: tebak satu kalimat, tebak teka-teki, dan tebak gerakan. Kelompok pemenang adalah yang menang paling banyak ronde!

Memasuki area Aomori, para peserta diberi tahu bahwa telah terjadi pembunuhan! Sebuah video diputar untuk menceritakan kronologis terjadinya pembunuhan.  Di dalam game ini, peserta dibagi menjadi 6 kelompok, dan setiap kelompok diberikan sebuah masalah/teka-teki yang harus dipecahkan. Kemudian, mereka harus menyatukan petunjuk yang didapatkan dari masalah-masalah tersebut untuk menemukan kebenarannya. Peserta yang menang adalah peserta yang berhasil menemukan kebenaran!

Di Osaka, peserta memasuki warung yakuza (tenang, tidak terjadi perjudian illegal kok disini ヽ(;▽;)ノ ). Di sini, setiap kelompok diberikan sejumlah uang (palsu), sebuah gelas, dan dua buah dadu. Para MC (alias yakuza) dan peserta harus mengocok dadu dalam gelas. Peserta kemudian harus melakukan betting, dan menebak apakah hasil jumlah dadu mereka lebih tinggi atau rendah dari jumlah yang didapatkan MC. Kelompok dengan uang paling banyak di akhir game adalah pemenangnya!

Fukushima terkenal dengan iklim dan lingkungan yang cocok untuk dilakukan pertanian. Di sini, para peserta harus mengumpulkan beras sebanyak-banyaknya tanpa diketahui sang daruma. Masing-masing anggota kelompok harus membawa sejumlah beras ke finish line, dengan syarat, mereka harus diam ketika daruma berbalik badan menghadap mereka. Kelompok pemenang adalah kelompok yang berhasil ‘mencuri’ beras terbanyak!

Di area Nara, peserta memasuki Nara Park yang penuh dengan rusa. Mereka harus bermain musical chair dengan dewa Take-Mikazuchi. Pada permainan ini, MC akan memutarkan musik nyan-cat (neverending NYA NYA NYA~), dan peserta harus berjalan mengitari kursi-kursi yang ada di arena.  Ketika musik dihentikan, dewa Take-Mikazuchi kemudian akan memberikan perintah untuk tidak menduduki kursi yang ia sebut. Pemenangnya adalah orang terakhir yang tersisa!

Selain itu, para peserta juga diajak ke ‘pantai’ loh! Di Okinawa, para peserta ditantang untuk mencari harta karun yang tersembunyi di pantai. Setiap kelompok duduk berhadapan, lalu orang yang paling dekat dengan pantai harus mencari harta, lalu dioper ke teman satu barisannya dengan menggunakan sumpit! Harta dioper sampai ke pola masing-masing untuk disusun. Kelompok yang polanya selesai duluan adalah pemenangnya!

Kemudian di Kagoshima, para peserta memasuki area space center. Terlihat planet-planet yang digantung di atas dinding, juga ada roket yang siap ‘meluncur’ ke luar angkasa! Di sini, peserta diajak main ‘dodgeball’, dengan peraturan yang sedikit berbeda. Setiap kelompok harus berpegangan tangan dengan kelompoknya. Hanya anggota-anggota di paling ujung barisan yang boleh memegang bola untuk melempar bola ke kelompok lain. Seperti dodgeball, anggota yang kena bola langsung keluar. Pemenang game ini adalah kelompok yang sisa anggotanya paling banyak!

Setelah mengelilingi 10 prefektur di atas, para turis dikumpul di parkir tengah Syahdan untuk makan-makan, dan pengundian hadiah! Hadiah yang didapatkan bermacam-macam seperti himozukai (dibuatin khusus dari Nippon Club lohhh~ ♫ヽ(゜∇゜ヽ)♪), gelas Nippon Club, clear folder Nippon Club, gundam, pena, dan banyak hadiah-hadiah unik lainnya seperti tissue (selamat ya, bagi yang mendapatkan hadiah yang ‘sangat spesial’ ini, wkwkwk (〜 ̄▽ ̄)〜).

Setelah pembagian hadiah, kami mengakhiri acara dengan ritual sakral Nippon Club: BON ODORI! Meskipun sudah malam, dan capek, para peserta tetap kelihatan sangat antusias mengikuti Bon Odori!

Sekian laporan dari Nippon Club! Terima kasih banyak bagi yang sudah ikut meramaikan acara kemarin, dan nantikan acara Nippon Club yang selanjutnya! Sampai jumpa di liputan berikutnya~

NIPPON CLUB ICHIBAN!!

BANZAI!!!