Pada hari Rabu minggu lalu, dikabarkan bahwa seri game & anime Kantai Collection (Kancolle) akan diadaptasi oleh Sega menjadi sebuah arcade game. Game ini rencananya akan di-release secara official pada musim panas tahun ini. Salah satu fitur dari game ini adalah pemain bisa mendapatkan kartu dari karakter “Fleet Girl / Kanmusu” mereka. Ada juga fitur 3D karakter dalam game ini.

Sega akan mengadakan uji coba untuk arcade ini pada 23 – 25 Januari. Sega akan membuka pendaftaran bagi mereka yang ingin mencoba game ini pada Rabu sampai Jumat minggu ini. Sesi uji coba ini gratis bagi para pemain. Uji coba akan dilaksanakan di Club Sega, Akihabara.

Kancolle adalah game browser yang dapat dimainkan secara gratis, di-release oleh Kadokawa Games dengan dibantu layanan DMM.com pada April 2013 yg lalu. Pada game ini, banyak kartu-kartu cewek moe yang modelnya dari kendaraan perang Jepang di zaman Perang Dunia II, seperti pesawat tempur dan kapal perang. Dalam game ini, pemain bisa membuat, mengatur, dan memperbaiki kapal-kapal moe miliknya dan menyelesaikan quest yang ada.

Selain arcade game ini, Kancolle juga rencananya akan di-release untuk PS Vita pada musim semi yang akan datang.

Mina-san tertarik? Kalau saya berharap game ini akan masuk ke Indonesia pada tahun ini juga ^_^

Source : Anime News Network