Ada yang mengenakan kostum kelinci, badut, pakaian cheerleader, topeng tengkorak, dan berbagai macam kostum menyeramkan lainnya. Tapi bukan dalam rangka acara cosplay yang menyenangkan loh.

“The Guild” ialah sebuah organisasi rahasia yang mempekerjakan orang-orang untuk membunuh targetnya yang disebut dengan “Head”. Tingkat kerahasiaan The Guild ini mencapai tahap dimana hingga para pekerjanya sendiri, yang disebut “Reapers”, tidak pernah begitu tahu jelas mengenai organisasi tersebut. The Guild menentukan Head-nya, kemudian mengirimkan “notice”, pemberitahuan, kepada Reapers tertentu, dan bagi Reaper yang berhasil membunuh Head, akan dihadiahkan dengan “Reaping money”. Dengan berpakaian kostum yang bermacam-macam, Reapers menyembunyikan identitas dirinya yang asli. Jumlah Reapers sangatlah banyak, sehingga sangat susah bagi Head untuk bisa lolos dari incaran para Reapers.

Pada suatu malam hari, Reapers bergerak dengan partner sesama Reaper mereka, maupun bergerak secara pribadi, untuk mengincar Mikhikoshi Sannomiya, seorang pebisnis yang menjadi target The Guild. Banyak korban yang adalah anak buah Sannomiya, berjatuhan di serang oleh Reapers saat mencari sang Head. Di antara Reapers sendiri terjadi perseteruan karena menginginkan “Reaping Money”. Di saat Reapers mulai kewalahan oleh kepandaian seorang partner Sannomiya, seorang Reaper cilik dengan jubah hitam muncul dan berhasil membunuh orang tersebut. Pada akhirnya, Sannomiya sebagai Head saat itu juga kehilangan nyawanya di tangan Reaper kecil yang menyebut dirinya bernama Deathco.

Sepertinya, sama seperti target-target sebelumnya, pertanyaan mengenai mengapa merekalah yang dipilih sebagai target oleh The Guild, selalu menjadi misteri yang tidak terpecahkan dan tidak diketahui oleh diri mereka hingga mereka tidak dapat lagi bernapas.

Apa sebenarnya The Guild itu? Berdasarkan apa mereka memilih targetnya? Bagaimana bisa seorang perempuan cilik itu ternyata adalah seorang Reaper yang sangat handal? Saksikan ceritanya di seri manga “Deathco” yaa~

*Warning: tidak cocok dibaca untuk Anda yang tidak menyukai adegan kekerasan

Source : Manga Fox