Facebook resmi dari Anime Festival Asia kembali mengumumkan guest terbarunya yaitu Majiko dan MikitoP. Kali ini fans vocaloid akan dimanjakan dengan didatangkannya 2 penyanyi yang sering mencover lagu-lagu vocaloid tersebut ke AFAID 2015.

1. Majiko

Majiko

Sejak muda, Majiko dibesarkan di lingkungan yang penuh dengan musik barat, rock, dan kadang-kadang daerah karena ibunya juga adalah seorang vokalis dan pelatih vokal. Waktu SMP, sebelum dibubarkan, dia adalah seorang drummer dan vokalis di klub sekolahnya “kei-on” yang tampil di acara-acara dan konser-konser sambil melatih musikalitasnya.

Saat memasuki sekolah musik, Majiko menfokuskan dirinnya untuk memjadi seorang vokalis. Lambat laun dia mendapatkan ketenaran setelah mengupload karya bernyanyinya ke situs video mulai Juni 2010. Dia tampil untuk pertama kalinnya di depan publik pada acara populer ETA pada Desember 2013, yang tidak hanya membuat para penonton terkejut, tetapi artis lainnya dan penyelenggara juga terlejut dengan kemampuan bernyanyinya.

Dengan suaranya yang membangkitkan emosi para pendengar dia juga aktif di internet sebagai vokalis wanita yang memukau. Bagaimanapun, saat dia tidak bernyanyi, dia sebenarnnya adalah orang yang bicarannya lembut. Menurut dia, “Aku biasanya tidak berpikir terlalu banyak, tapi aku selalu mengeluarkan semua kemampuanku saat bernyanyi”.

2. MikitoP

MikitoP

Pada bulan Maret 2010, ia menjadi sebagai produser Vocaloid dengan jabatannya dari “Kokuhaku”, setelah sebelumnya terlibat dengan sebuah band. Nama mikitoP berasal dari penggunaan Vocaloidnya “miki” ketika pertama kali dia mulai. Dari dirilisnya “SECRET DVD” dan seterusnya, ia kebanyakan menggunakan Hatsune Miku untuk menghasilkan musiknya.

Dirilisnya “Sayoko” pada Agustus 2011 telah ditonton lebih dari 100 ribu viewer, yang mengarah ke munculnya produksi lagu yang lebih hits seperti “Shinzou Democracy” dan “Setsuna Plus”. Pada bulan Agustus 2012, karya terbaiknnya, “Ii Aru Fanclub” dirilis, dan telah ditonton oleh 3,3 juta kali sampai saat ini.

Banyak karya-karyanya setelah itu membuat perhatian orang-orang pada dirinya semakin besar sebagai produser Vocaloid populer, dengan karya-karya seperti “Sarishinohara” dan “Yuudachi no Ribbon”. Dengan gitar sebagai alat musik utamanya, musiknya bervariasi dari lagu-lagu sentimental yang menyerang hati serta lagu-lagu lucu dan pop. Dia juga telah bersedia untuk menyediakan musik untuk orang lain.

Single pertamanya menggunakan suaranya sendiri dirilis pada Juli 2015.

Source : Anime Festival Asia