Mendengar kata permainan memang terdengar menyenangkan. Tapi apa kalian tahu kalau ada beberapa permainan yang sebaiknya tidak dimainkan karena dapat memanggil roh? Berikut adalah permainan menyeramkan di Jepang yang sebaiknya tidak dicoba.


Hitori Kakurenbo

Permainan ini disebut juga “Petak Umpet Hantu” dan memerlukan boneka sebagai media. Permainan ini berfungsi untuk mengundang roh yang bergentayangan supaya memasuki tubuh boneka supaya dapat berinteraksi. Biasanya permainan ini dilakukan sendirian karena bila dilakukan beramai – ramai, tingkat permainan ini bisa menjadi lebih berbahaya. Banyak orang percaya kalau permainan ini sebenarnya hanya mengundang roh jahat untuk memasuki rumah anda.


Kokkuri-san

Permainan menyeramkan ini banyak dimainkan di kalangan anak – anak di Jepang. Mirip dengan papan Ouija walaupun levelnya tidak sebanding dengan Ouija, dikarenakan papan Ouija dapat memanggil iblis level tinggi. Kokkuri-san sendiri berasal dari penggabungan 3 binatang yaitu Rubah, Anjing, dan Musang. Rubah yang bisa menjadi guru yang dapat dipercaya atau penipu yang licik, Anjing dikenal sebagai hewan pelindung, dan Musang yang membawa keberuntungan namun nakal. Banyak pertanyaan yang dilontarkan dalam permainan ini seperti, “Kokkuri-san, apa dia mencintaiku?” atau “Kokkuri-san, apakah Aku akan diterima di Universitas itu?”. Sebaiknya jangan menanyakan pertanyaan yang semestinya dipertanyakan seperti menanyakan kematianmu.


Daruma-san

Sering juga disebut “Bathtub Game” karena membutuhkan Bath Up di kamar mandi untuk memainkan permainan ini. Permainan ini sangat beresiko untuk dilakukan karena ini merupakan permainan kejar – kejaran dengan hantu yang menyeramkan selama satu hari penuh. Bila tidak berhasil memenangkan permainan ini, maka anda akan dihantui seumur hidup.


Crossroad Divination

Sering disebut juga dengan “Tsuji-Ura” adalah permainan yang usianya sudah ratusan tahun. Permainan ini dilakukan untuk menanyakan masa depan kepada makhluk halus. Penduduk di Jepang percaya jika di persimpangan jalan saat tengah malam banyak roh yang bergentayangan dalam wujud manusia. Untuk memainkan permainan ini, Anda harus pergi ke persimpangan jalan yang benar – benar sepi seperti di pedesaan yang belum beraspal. Anda membutuhkan sisir dan sesuatu yang dapat menutupi wajah anda. Banyak pemain dikabarkan bunuh diri karena hasil ramalan yang mereka terima sangat buruk.


Hyakumonogatari Kaidankai

Permainan ini memerlukan beberapa orang yang berkumpul dalam satu ruangan. Ao Andon berarti Lentera Biru, karena permainan ini memerlukan 100 lilin yang dinyalakan dalam lentera yang dilapisi kertas biru. Setiap pemain dalam permainan ini harus menceritakan sebuah cerita menyeramkan yang nantinya terkumpul menjadi 100 cerita dan setelah satu cerita selesai, maka satu lilin akan dimatikan. Ketika cerita terakhir diceritakan dan ruangan menjadi gelap, maka hantu Ao Andon akan muncul. Tidak jelas apa yang terjadi kepada pemain yang memainkan permainan ini.

Itulah beberapa permainan menyeramkan di Jepang. Percaya atau tidak, permainan tersebut benar – benar ada dan diyakini pernah dicoba oleh banyak orang. Permainan – permainan diatas tentunya berbahaya dan pikirkan lah kembali sebelum memainkan permainan diatas demi keselamatan diri sendiri.

Source: scaryforkids.com