Baru-baru ini ada film animasi singkat yang diupload ke Youtube dan Niconico yang berjudul “Tokyo Cosmo”. Video berdurasi 5 menit ini menceritakan tentang seorang perempuan muda yang membayangkan kehidupannya yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa. Film ini produseri oleh Takahiro Miyauchi. Dalam staff CGI juga ada nama terkenal seperti Yuuya Tsuboichi. Takuya Okada yang mengerjakan CG dan cerita. Okada sebelumnya bekerja dengan Shirogumi Inc., yang mengerjakan animasi dari anime Etotama.


Pixar mungkin bisa merasa tersaingi dengan film animasi singkat ini nih.

“Tokyo Cosmo” saat ini dinominasikan untuk TBS DigiCon6 Awards, dimana penonton bisa memilih salah satu dari 10 film animasi dari seluruh Asia untuk melihat mana film yang terbaik . Voting akan berlangsung sampai 6 November dari situs resmi kontes.

Negara lain juga ikut berpartisipasi contohnya adalah ” CAMT LIGHT OF THE NextGen ” dari Thailand dan ” Switch Man ” dari Taiwan. Yang lainnya ada ” Technicolor “, ” Behind the Schoolbag “, ” Life Smartphone ” , ” Crime Againts Woman Film- Porcupine Jacket “, ” Poppet ” , “Johnny Express” dan “Presto By Dead Strawberry.”

Untuk saat ini kita hanya bisa menonton “Tokyo Cosmo”. Untuk kedepannya mungkin film-film animasi keren yang lainnya bisa ditonton juga di Youtube atau Niconico. Sabar menunggu yah minna !

Source : animenewsnetwork