Di event Indonesia Comic Con 2015, kami mendapatkan kesempatan langsung untuk melihat dari dekat sesi Talk Show dengan pemeran Gavan atau yang dikenal di Indonesia sebagai Gaban yaitu Kenji Ohba. Sesi Talk Show ini dimulai dengan adegan action yang membuat pengunjung terkejut, meskipun sudah tua beliau masih melakukan adegan bertarung dengan keren.


Kenji Ohba saat memasuki area Main Stage


Kenji Ohba saat melakukan adegan bertarung

Sesi berikutnya adalah sesi tanya jawab:

Q : “Ini yang ke berapa kalinya Kenji Ohba datang ke Indonesia?”
A : “Ini yang ke 3 kalinya saya datang ke Indonesia.”

Q : “Bagaimana pendapat Kenji Ohba tentang fans-fansnya yang ada di Indonesia?”
A : “Saya merasa berterimakasih atas sambutan yang hangat dari fans-fans saya di Indonesia.”

Q : “Apakah Kenji Ohba sadar bahwa ada kata-kata “Segede Gaban” yang biasa dipakai dalam percakapan sehari-hari di Indonesia.”
A : “Hmmmm… soal itu ya, terima kasih.”

Q : “Bagaimana perasaan Kenji Ohba saat bermain film “Kil Bill” di US walaupun hanya menjadi pemeran pendukung?”
A : “Saya merasa senang sekali mendapatkan peran tersebut karena saya menyukai cerita dari film tersebut. Waktu syuting film tersebut saya harus mencukur habis rambut saya sampai botak.”

Q : “Menurut Kenji Ohba lebih enak saat bekerja di Jepang atau di Hollywood, US?
A : “Bekerja di Hollywood itu merupakan sesuatu yang besar, bisa bekerja di Hollywood merupakan sesuatu yang luar biasa bagi saya, sedangkan di Jepang saya sudah bekerja selama 30 tahun jadi saya sudah terbiasa, jadi bekerja Jepang lebih baik, tapi belakangan ini film-film yang ber-genre action sudah semakin berkurang.”

Q : “Kenji Ohba kira-kira tertarik tidak main film Indonesia?”
A : “Begini ya, saya sudah berumur 60 tahun loh, saya sudah tidak bisa melakukan adegan aksi yang banyak, jika saya dipanggil untuk bermian film di Indonesia, dengan senang hati akan saya lakukan, jika di atas atap ada jendela saya akan coba melompat dari sana.”

Kenji Ohba mejelaskan bahwa pada saat film Gavan dulu yang menjadi sponsor untuk kendaraan adalah Suzuki. Sesi tanya jawab pun berlanjut lagi setelah intermezzo sebentar.

Q : “Bagaimana kabar tentang perusahaan yang Kenji Ohba pimpin?”
A : “Saya mempunyai perusahaan bernama Luck JET, perusahaan ini adalah perusahaan yang khusus membuat event, perusahaan ini membuat event di Tokyo dan kota-kota lainnya di Jepang.”

Q : “Selain membuat event perusahaan Luck JET ini juga memproduksi kostum kira-kira bisa tidak melakukan project di Indonesia?
A : “Mungkin, kalau ada kesempatan Luck JET akan melakukan pertunjukan Sentai/Tokusatsu di Indonesia.”

Q : “Kalau latihan untuk adegan aksi gimana sih?”
A : “Saya sudah satu tahun tidak berlatih, maaf ya. Saat berlatih makan dan minuman pun menjadi enak. Mari berlatih bersama-sama, saya juga akan berusaha.”

Selanjutnya Kenji Ohba memeragakan 4 kali adegan Henshin Gavan, diantaranya ada yang dia buat sendiri, ayo kita lihat salah satunya dibawah ini:

Bagi yang belum tahu, ternyata Kenji Ohba merupakan Suit Actor dari Akaranger dari seri Himitsu Sentai Gorenger yang merupakan seri ranger pertama di Jepang! Pengunjung pun terlihat tekejut dan memberikan applause kepada Kenji Ohba. Sesi berikutnya adalah foto grup bareng Kenji Ohba.


Fans-fans dari Kenji Ohba yang beruntung mendapatkan kesempatan berfoto bersama Kenji Ohba di atas panggung

Tiba-tiba lagu ending dari Gavan diputar yang membuat Kenji Ohba terkejut, seorang penyanyi menyanyi di panggung bersama Kenji Ohba, penonton pun ikut bernyanyi.


Inilah Kenji Ohba saat sedang menyanyi

Bagi para fans yang sudah membeli merchandise Kenji Ohba/Gavan bisa mendapatkan tanda tangan dan berfoto bersama di Walk Of Fame.


Antian untuk sesi ini sangat panjang

Sekian liputan Talk Show bersama Kenji Ohba dari tim Liputan Nippon Club. Sampai jumpa di liputan Nippon Club berikutnya!