Hai minna~ Siapa sih yang tidak tahu kalau Pokémon sudah berumur 20 tahun di tahun 2016 ini? Hebatnya, setelah 20 tahun pun, bukannya berkurang, fans Pokémon masih tetap banyak jumlahnya.

Pokémon yang pertama kali dikembangkan oleh Game Freak dan dirilis oleh Nintendo adalah Pokémon Red and Blue (dirilis di Jepang sebagai Pocket Monsters: Red & Green). Permainan untuk Game Boy tersebut dikeluarkan pada tahun 1996. Seperti yang sudah kita tahu, Pokémon adalah sebutan untuk makhluk-makhluk lucu dan keren, yang kita (sebagai player) miliki dan latih, untuk menjadi Pokémon yang hebat, ketika bertarung melawan Pokémon lainnya.

Di antara penggemar-penggemar Pokémon yang ada, ada banyak yang menunjukkan kegemarannya tersebut kedalam suatu karya seperti gambar fan art, komik pendek berkarakter Pokémon dengan cerita buatan sendiri, dan sejenisnya, atau video-video gameplay permainan Pokémon yang ada.

Kreativitas ternyata memang tidak hanya sebatas pada bentuk visualisasi seperti yang disebutkan tadi. Ada seorang penggemar yang baru-baru ini dikenal karena dedikasinya terhadap Pokémon melalui bentuk karya yang berbeda, yaitu musik.

Jacob Newman, namanya, adalah seseorang yang menciptakan potongan-potongan lagu pendek, untuk setiap dari 700an karakter Pokémon yang ada. Sudah ada 100 lagu yang tercipta untuk 100 Pokémon, dan itu saja sudah cukup menarik perhatian dan menunjukkan dirinya sebagai seorang fans sejati Pokémon.

Lirik lagu yang ia tulis adalah berdasarkan dari karakter atau ciri khas dari Pokémon yang berkaitan, dibawah ini salah satu contoh karyanya, lirik lagu yang ia buat untuk Pokémon #133 Eevee.

      So many possibilities
      And yet you see the best in me.
      I can be anything you want me to be.
      Grass, water, ice, or even electricity.

Penasaran dengan alunan musik dan lirik dari lagu Pokémon lainnya? Yuk kita lihat di situs Bancamp-nya~

Source: Rocket News 24, Wikipedia