Minna-san, kali ini Nippon Club akan membahas event J-All Star Carnival yang diadakan di Mangga Dua Square pada tanggal 30-1 Mei 2016. Kami akan membahas hari keduanya.

Event J-All Star Carnival hadir dengan konsep carnival yang menggabungkan tema Jepang didalamnya. Berbagai permainan di jumpai di event ini, bukan hanya itu lomba band, cosplay, seiyuu serta penampilan guest star yang sudah lama berkecimpung di event Jepang juga ada di event ini. Event ini dibagi menjadi 2 area yaitu drop off dan hall A. Area drop off untuk lomba band dan cosplay sedangkan hall A untuk lomba seiyuu, karaoke dan workshop.


Suasana di area hall A


Salah satu peserta yang sedang mengisi suara Rinko Yamato

Lomba karaoke dan seiyuu berlangsung seru. Pada lomba seiyuu, ada yang memerankan Rinko Yamato dari Ore Monogatari, Diane dari Nanatsu no Taizai, dan juga Choromatsu dari Osomatsu-san. Setelah lomba berakhir, diadakan workshop fotografi oleh Satria Khindi dan acara spesial yaitu Tribute to Pinky Lu Xun.


Suasana di area drop odd

Area drop off pun tidak kalah seru karena ada penampilan dari guest band dan lomba cosplay juga. Juri dari lomba cosplay adalah Pinky Lu Xun, Phankness, dan Ryuuta-chan. Peserta lomba cosplay beranekaragam, ada yang masih anak kecil, ada yang cosplay jadi karakter anime dan game, ada juga yang cosplay dari tokoh superhero Marvel dan DC.


Band Zeal yang sedang tampil

Setelah lomba cosplay berakhir, band Zeal tampil dengan membawakan lagu-lagu opening anime seprti Pegasus Fantasy dari Saint Seiya dan Butterfly dari Digimon\ yang membuat penonton menjadi heboh tentu saja dan ikut bernyanyi bersama. Setelah band Zeal tampil, tibalah pengumuman untuk pemenang lomba cosplay, band, karaoke, dan seiyuu.


Para pemenang lomba cosplay


Para pemenang lomba karaoke


Para pemenang lomba seiyuu

Secara keseluruhan, event J-All Star Carnival ini berlangsung heboh dan unik karena menampilkan band-band jejepangan yang sudah lama berkecimpung di dunia jejepangan. Area yang luas dan banyaknya booth merchandise dan makanan juga membuat kami merasa nyaman. Akan tetapi, hembusan angin di area drop off terlalu kencang sehingga membuat suasana di sekitar panggung menjadi kurang nyaman.

Terima Kasih atas kerja keras panitia J-All Star Carnival dalam memeriahkan acara ini dan juga minna-san yang telah membaca artikel ini. Sampai bertemu di event selanjutnya!