LOVERIN TAMBURIN adalah unit musik yang terdiri dari Aya (vokal) dan AKIHIRO (piano). LOVERIN TAMBURIN sebelumnya bernama “a•a” yang dibentuk di Hiroshima pada tahun 1997 sebelum mereka mengganti nama menjadi LOVERIN TAMBURIN setelah mereka pindah ke Tokyo pada tahun 2001.

LOVERIN TAMBURIN memeulai debutnya pada Mei 2006 di bawah naungan GENEON ENTERTAINMENT (NBC Universal Entertainment Japan LLC) dan dirilis “Aishitageru”, lagu opening dari anime “Makaisenki-Disgaea” 10 Mei 2006, diikuti oleh “mo•o!”, lagu ending dari anime “Nanatsuiro Drops” yang dirilis pada 1 Agustus 2007.

Sejak mereka debut, LOVERIN TAMBURIN secara aktif berkontribusi untuk beberapa lagu tema melalui musik mereka. Pada 1 April 2009, LOVERIN TAMBURIN merilis lagu “Mugen Fighter”, lagu tema dari “Hiroshima Toyo Carp(tim Baseball)”. Pada tahun 2011, LOVERIN TAMBURIN memulai sebuah program TV dengan China Television, Co dimana mereka memperkenalkan budaya Jepang di Taiwan, diikuti dengan konser eropa pertama mereka di Toulouse, Perancis.

Setelah sukses menggelar konser pertama mereka di Eropa, mereka melanjutkan dengan konser Eropa kedua di Spanyol & Prancis pada tahun 2012, menyusul dengan serangkaian World Tour pertama mereka pada tahun 2013 yang terdiri dari 10 negara dengan 19 konser secara total dan berlanjut di tahun 2014. Pada bulan November 2014, lagu baru LOVERIN Tamburin “DA • SHI • TE” digunakan untuk game baru dari Nippon Ichi Software untuk PlayStation®Vita Oedo BlackSmith.

Sang vokalis aya mulai berpikir tentang bagaimana menyenangkannnya jika saya bisa mengunjungi orang-orang ramah yang bertemu saat World Tour, mereka menyampaikan rasa cintanya terhadap negaraku Jepang. Pada bulan Maret 2015, LOVERIN Tamburin membuat HANEDA INTERNATIONAL ANIME MUSIC FESTIVAL yang mengundang seniman & penyelenggara dari seluruh dunia dan LOVERIN Tamburin mendirikan label baru yang disesuaikan anime & area permainan dengan Warner Music Japan.

Pada bulan Juli 2015, lagu baru dari LOVERIN Tamburin yang berjudul “Chronicle Mystery” digunakan untuk game baru buatan Spike Chunsoft untuk PlayStation®4 / PlayStation®Vita yaitu “Fushigi No Chronicle Furikaerimasen Katsumadewa”. Pada bulan Mei 2016, lagu baru LOVERIN Tamburin yang berjudul “Shirayuki ada Yume” digunakan untuk game baru buatan Otomate untuk PlayStation®Vita yaitu “NÄMLICH Shirayuki”.

Profil member:

VOKAL: aya

Sebelumnya memulai debut sebagai seorang member girl band sebelum bergabung dengan AKIHIRO dalam sebuah unit musik “a・a” yang dibentuk saat pertemuan mereka di acara “radio personality”.

Debut indinenya adalah sebagai seorang penanyi dari lagu “Tokuyama-Boat”. Dia mulai membuat lirik dan musik dengan alasan keinginannya untuk membuat lagu-lagu yang dia benar-benar ingin bernyanyi.

Pada tahun 2007, aya berpartisipasi dalam sebuah album kompilasi yang dirilis oleh Universal Music. Diikuti oleh dirilisnya sebuah “GHIBI COVER CD” dengan Pony Canyon dan Pony Canyon Korea pada tahun 2008.

PIANO: AKIHIRO

Pada tahun 2005, daia membuat sebuah label musik, GOMA STUDIO Inc. dengan patnernya, aya dan sampai sekarang, dia dan perusahaannya telah memproduksi lebih dari 30,000 lagu untuk beberapa kebutuhan. Musikalitas LOVERIN TAMBURIN juga didukung oleh beberapa musisi yang membentuk reputasinya dalam bertahun-tahun di industri musik Jepang.

Website: http://www.loverintamburin.com/
Facebook: https://www.facebook.com/loverintamburin
Youtube: https://www.youtube.com/user/gomastudio