Rei Narita adalah seorang pianis, komposer, dan produser lagu beraliran contemporary jazz yang berasal dari Jepang. Lagu-lagunya dapat dinikmati oleh semua kalangan pencinta musik & jazz, tanpa melihat usia muda ataupun tua.

Sejak tahun 2000, ia sudah memulai karirnya sebagai musisi yang perform dalam berbagai sesi rekaman dan program televisi, dan beberapa lagunya disiarkan melalui Internet Radio untuk daerah Amerika Serikat & Eropa, dan salah satu cover lagu-nya milik SADE berjudul “Smooth Operator” mendapatkan urutan pertama di Amazon. Dia juga dipuji sebagai “Berlian Sempurna”, “Berlian Kemurnian”, dan “Kaleidoskop Pesona seperti Melodi” oleh seorang pe-review Smooth Jazz asal Jerman. Selain itu, Rei Narita juga mengkomposisi movie theme dan background music yang digunakan untuk siaran televisi nasional Jepang, salah satunya adalah “Coming Up” yang ditayangkan di NHK World.

Pada tahun 2011, dia memulai label rekaman Smooth Jazz-nya sendiri bernama “studio luna azul” dan me-release 2 buah album yang ia ciptakan sendiri berjudul “The Color of Soundscape” pada tahun 2011 dan “The Color of Soundscape II” pada tahun 2015. Kedua album ini sangatlah terkenal di stasiun-stasiun radio Smooth Jazz.

Rei Narita juga pernah mengadakan penampilan live di Indonesia, bekerja sama dengan Thanks CREATIVE Indonesia sebagai agen promosi. Ia tampil solo dalam acara “The Color of Soundscape LIVE! ~ Batavia Café”, yang diadakan di Batavia Café, Kota Tua, Jakarta. Acara ini sukses membawa pengunjung yang penasaran dengan Smooth Jazz yang dibawakan oleh seorang pianis Jepang, dan berhasil memenuhi lantai pertama Batavia Café.

Tidak hanya itu, Rei Narita juga perform dalam acara “The Color of Soundscape LIVE! ~ Batik Lounge and Terrace” bersama dengan guest star lainnya dari Indonesia. Puncak dari mini-event tour Rei Narita di Indonesia adalah ketika ia perform di event “The 38th Jazz Goes To Campus” yang berlokasi di Universitas Indonesia, Depok. Banyak guest internasional dalam acara ini, seperti LENKA dan Eric Legnini Trio, dan juga ada bintang Indonesia seperti Raisa, Dewa Budjana, Gugun, dan masih banyak lagi. Dalam event yang dihadiri lebih dari 20.000 orang ini, Rei Narita juga tampil berkolaborasi dengan satu penyanyi Jazz Regina Poetiray. Begitu banyak media massa yang meliput acara ini, termasuk juga Rei Narita sebagai artis skala internasional dalam acara ini.


Video Perform Rei Narita ft. Regina Poetiray

Minna ingin melihat performance live darinya? Jangan lupa datang ke Ennichisai 2016 yah ~!

Official Indonesia Facebook: www.facebook.com/tokyohits.no1

Official Facebook: www.facebook.com/st.luna.azul | www.facebook.com/Rei.stla

Official YouTube Channel: www.youtube.com/studiolunaazul

Official Twitter Account: www.twitter.com/st_luna_azul

Image Source: youtube.com