Halo minna-san~ Pada kesempatan kali ini Nippon Club diundang oleh panitia Ennichisai untuk berpartisipasi dalam konferensi pers dengan grup idol pria asal Jepang Musumen yang berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 14 Mei 2016 di Fave Hotel.

Berikut adalah hasil konferensi persnya:
Q: Pertanyaan
S: Shirofuku
NB: Nozaki Bento
KP: Kimagure Prince
T: Tomitake
F: Forgeru
NK: Nokkuso
NS: Nibansenji

Q: Nanti di Ennichisai nyanyi berapa lagu?
S: Kali ini di Live pertama kami di Indonesia, Kami akan menyanyikan 12 lagu selama 2 hari. Kami akan menyanyikan lagu original kami dan juga akan menyanyikan beberapa lagu cover anime dan lagu idol Jepang.

Q: Apakah kalian mengenal artis atau boyband/girlband di Indonesia?
S: Idol Group yang kami tahu di Indonesia adalah JKT48.

Q: Apa next project dari Musumen?
S: Ini masih berupa mimpi dari kami, tapi kami berharap mulai sekarang Kami bisa melakukan World Tour dan lebih aktif dalam event-event internasional.

Q: Apa arti fans bagi kalian?
S: Untuk kami, fans adalah orang-orang yang memberikan kami kekuatan dan itu merupakan keberadaan yang sangat penting bagi kami.

Q: Apa ada pesan khusus untuk fans di Indonesia?
S: Kami sangat berterima kasih karena para fans di Indonesia sudah bisa menemukan Kami yang berasal dari Jepang. Kami berharap kalian bisa datang ke Jepang dan mohon dukungannya.
Q: Bagaimana kesan kalian melihat antusiasme penggemar Jepang di Indonesia khususnya di Ennichisai?
S: Tentu saja sebagai orang Jepang Kami sangat senang dan Kami berharap agar orang Indonesia bisa dapat menemukan sisi yang baik dari orang Jepang.

Q: Dari semua lagu Musumen, apa yang paling sulit untuk dibawakan?
S: (Berdiskusi) Lagu yang paling sulit dari single Kami adalah “Chameleon Color”.

Q: Sebagai orang Jepang, Apa budaya Jepang yang kalian sukai dan kenapa?
S: Kami sangat menyukai anime dan manga karena anime dan manga itu sesuatu yang mendunia.

Q: Apa anime dan manga kesukaan kalian?
NB: Yu Yu Hakusho.
T: One Piece.
F: Evangelion.
A: Dragon Ball Z.
S: Yang belakangan ini populer, Osomatsu-san.
KP: Digimon Adventure.
N: Naruto.
NK: Ghost in Shell.
NS: Gundam.

Q: Apa sih serunya jadi personel dari Musumen?
S: Sebagai member Musumen, Kami bisa berkesempatan untuk datang ke Indonesia dan melakukan Live seperti ini. Jika kami hanya orang biasa, kami tidak akan mendapatkan kesempatan seperti ini. Jadi kami sangat bersyukur bisa jadi member Musumen.

Q: Boyband mana yang paling mempengaruhi kalian dalam berkarir?
S: Kami mendapatkan efek yang sangat besar dari Morning Musume. Morning Musume grup idol perempuan. Musik dan lagu kami dipengaruhi oleh Morning Musume.

Q: Kejutan apa yang dipersiapkan Musumen untuk pertunjukan nanti di Ennichisai?
S: Seperti yang sudah Kami katakan tadi, kami akan memberikan lagu anime dan cover dari lagu Morning Musume. Kami berharap para penonton akan senang mendengarnya.

Seusai konferensi pers, member Musumen memberikan hadiah kepada kami dengan melakukan pose hati yang pastinya membuat wanita-wanita di ruangan menjadi klepek-klepek.

Terima kasih kepada panitia Ennichisai yang telah mengundang Nippon Club dan untuk minna-san yang sudah membaca artikel liputan konferensi pers dengan Musumen dari tim jurnalistik Nippon Club kali ini. Sampai jumpa di artikel liputan berikutnya!