Bandai mulai menayangkan sebuah video pengumuman untuk proyek anime “Girls & Panzer Saishūshō” (Girls & Panzer: The Final Chapter). Video pengumuman ini sebelumnya sudah ditayangkan di acara “Girls & Panzer Heartful Tank Carnival II” yang membuat pengumuman proyek tersebut.

Video ini tidak memberitahukan secara jelas format dari proyek anime baru, tapi produser seri “Girls und Panzer” Kiyoshi Sugiyama memberikan indikasi saat acara bincang-bincang di Tokyo Game Show pada Kamis lalu bahwa proyek baru ini adalah sebuah film.

Film anime “Girls und Panzer” sudah tayang pada 21 November tahun lalu, dan penayangnannya dilanjutkan sampai 21 November tahun ini. Pada tanggal 21 Agustus, film ini telah menjual sebanyak 1,355,313 tiket seharga 2,315,264,894 yen (sekitar US$23.08 juta).

Film anime “Girls und Panzer” ini sendiri sudah dikirimkan dalam bentuk DVD dan Blu-ray Disc pada 27 Mei lalu, dan perilisannya disertai dengan sebuah OVA baru yang mengambil tempat setelah kejadian filmnya, begitu juga dengan sebuah episode pendek dari “Akiyama Yukari no Sensha Kōza” (Yukari Akiyama’s Tank Lecture). Versi spesial terbatas dari Blu-ray Disc dari film ini menjual 162,361 keping pada minggu pertamanya dan menduduki peringkat satu tangga oricon dalam kategori Blu-ray Disc periode 23 Mei-29 Mei.

Source: Anime News Network