Halo minna-san! Kembali lagi bersama dengan Nippon club dalam liputan Anime Festival Asia Indonesia 2016! Kali ini, kami akan membahas hari ketiga di AFAID 2016 pada tanggal 18 September 2016 yang lalu. Apakah minna-san datang pada hari terakhir AFAID tahun ini? Berikut liputannya~


Biarpun ini hari terakhir, banyak orang masih memadati ruangan dan berkeliling ke setiap booth-booth yang ada. Saat sampai, Tim Jurnalistik Nippon Club mendatangi booth Animax Asia yang ramai dikelilingi pengunjung. Ternyata disana ada spin machine dan kalian bisa mendapatkan merchandise dari Animax Asia secara gratis!

Tidak hanya itu, dibelakangnya ada photo booth One Punch Man dan kalian bisa berfoto bersama Saitama dan Genos.

Saat sampai di mini stage, banyak sekali pengunjung yang berkumpul disana. Dikarenakan ada Kaname, cosplayer dari Jepang yang ikut meramaikan AFAID. Hari itu dia menjadi Saiki Kusuo dari Saiki Kusuo no Psi nan.

Setelah itu kami kembali berkeliling, dan sampai di booth NHK yang ternyata ada Domo disana! Domo sempat ngambek karena tidak ada yang mau berfoto bersamanya..


Tapi tak lama Domo mulai didekati banyak pengunjung. Dan di booth ini, bisa mendapat foto yang dicetak secara gratis loh!

Kembali lagi di mini stage, ternyata sedang ada Autograph Session Reika, cosplayer dari Jepang. Hari itu dia menjadi Tetsuro Kuroo dari Haikyuu!

Setelah fan meeting dari Reika, selanjutnya adalah Autograph Session dari cosplayer dari Taiwan, Julia.

Dan yang berikutnya adalah guest star cosplayer yang ditunggu-tunggu, terutama oleh kaum fujoshi hawa, yaitu Baozi dan Hana! Antriannya sangat panjang sekali..


Didekat mini stage, ada banyak sekali photo booth yang disediakan di AFAID tahun ini, dan terlihat Yukitora Keiji yang menjadi Nishikino Maki di hari itu.



Kemudian disusul oleh pengumuman pemenang LIVE Painting yang diadakan oleh Zebra dan Mangamon. Selamat ya untuk para pemenang!

Setelahnya, ada penampilan dari Hitomi, Maid yang berasal dari Jepang! Hitomi terlihat sangat enerjik dalam membawakan lagu-lagu dan membuat penonton merasa bersemangat!

Dan di Main Stage, lomba tahunan ARCC (Afa Regional Cosplay Championship) sedang berlangsung. Yang menjadi jurinya adalah para guest star cosplayer dan ada juri yang tak terduga-duga juga hadir. Mereka adalah pasangan pemenang World Cosplay Summit 2016, Ryan Cyd dan Frea Mai!

Tim cosplayer yang berlomba pada hari itu ada 8 tim, ada tim yang menampilkan pertarungan antara Chouji dan Jirobou dari Naruto, Ventus vs Vanitas dari Kingdom Hearts, Kaneki dan Rize, hingga Garo. Semuanya mengagumkan, dan ada 1 tim yang dipuji Hana karena tampan.

Selamat untuk para pemenang ARCC tahun ini!

Ditutup dengan penampilan Hiroaki Kato di Mini Stage, akhirnya keseluruhan acara di AFAID 2016 telah berakhir.

Kami menantikan AFAID tahun depan dan kami yakin pasti akan lebih seru lagi seperti tahun-tahun sebelumnya. Sekian liputan kali ini, nantikan liputan berikutnya bersama Nippon Club!