Setelah pada hari Senin kemarin para wibu netizen dihebohkan dengan munculnya animasi berdurasi lima menit yang merupakan adaptasi dari serial manga yang cukup digandrungi, Getsuyoubi no Tawawa, yang kebetulan berarti “Sesajian Hari Senin”. Tiba-tiba saja, konten tersebut tiba-tiba dihapus penayangannya sehingga membuat sebagian netizen bertanya-tanya dan mencoba membuat berbagai spekulasi tertentu.

Kiseki Himura, selaku sang ilustrator utama dari manga Getsuyoubi no Tawawa tersebut mengeluarkan pernyataan tertulis di akun twitternya pada Selasa (11/10) kemarin terkait dengan dihapusnya episode pertama dari anime singkat yang merupakan adaptasi dari ilustrasi karangannya itu.

Dia pun lantas meminta maaf atas keterlambatan pernyataan darinya, dan mengatakan bahwa dia tidak akan mengunggah ulang episode yang sudah disiapkan untuk ditayangkan dalam akun YouTube pribadinya, serta akan mengumumkan tentang penayangan barunya ketika hal tersebut sudah bisa ditentukan. Dia juga menambahkan bahwa saat dia menerima banyak pertanyaan mengenai anime tersebut, anime tersebut adalah usaha dari segenap tim yang terlibat, sehingga dia tidak bisa menjawab keseluruhan pertanyaan-pertanyaan tersebut seorang diri.

Video yang sudah cukup membuat “gempar” dunia maya itu dihapus oleh YouTube dari saluran NBCUniversal Entertainment Japan pada Senin lalu. Salah satu halaman memuat bahwa video tersebut telah dihapus karena dianggap melanggar kebijakan “Pedoman Komunitas” dari YouTube. Seperti yang kita tahu bahwa YouTube membuat peraturan yang membatasi konten-konten bermuatan seksual, kekerasan, pelanggaran hak cipta, dan penipuan. Walaupun sebenarnya menurut kami sepertinya tidak ada konten yang berbahaya meskipun ada beberapa momen yang cukup “mengundang” sebenarnya.

Sebelumnya, NBCUniversal Entertainment Japan telah merencanakan untuk mengeluarkan episode baru untuk anime adaptasi manga mingguan yang khas dengan filter birunya itu pada hari Senin setiap minggunya, dengan keseluruhan sebanyak 12 episode.

Semoga saja, kita bisa melanjutkan lagi untuk melihat Ai-chan yang selalu dilindungi oleh sang “salaryman” dalam episode yang segera tayang dalam waktu mendatang ini ya.

Source: Anime News Network