Istri dari musisi dan produser musik Hirofumi Asamoto mengumumkan pada hari Sabtu kemarin melalui laman fanpage Facebooknya bahwa Asamoto meninggal dunia pada tanggal 30 November kemarin di usianya yang ke-53. Asamoto koma sejak September 2014 setelah kepalanya terbentur saat kecelakaan sepeda. Setelah kejadian itu, istrinya membuat sebuah halaman facebook yang bernama “AID for Asamoto” pada Desember 2014 untuk penggalangan dana bagi pemulihan Asamoto. Keluarga Asamoto melaksanakan pemakaman tertutup, dan untuk publik yang ingin memberikan penghormatan terakhir akan diberikan kesempatan di waktu yang akan datang.

Asamoto memulai karir musiknya pada tahun 1985 sebagai keyboardist untuk band AUTO-MOD, dan karirnya berlanjut sebagai produser dan pengatur lagu untuk UA, The BOOM, Zeppet Store, dan THE YELLOW MONKEY. Dalam dunia anime, Asamoto menjadi komposer dan pengatur untuk lagu penutup dari anime Major, yang dinyanyikan oleh Beni Arashiro. Asamoto juga menjadi komposer dan pengatur untuk lagu pembuka dari anime “Jibaku-kun”, dan lagu pembuka dari anime “Shoubushi Densetsu Tetsuya” yang dibawakan oleh Akiko Wada.

Kami dari Nippon Club turut berduka cita atas kepergian Hirofumi Asamoto, semoga arwah dan amal perbuatan beliau diterima disisi-Nya.

Source: Anime News Network