“King Kazu”, begitulah biasa Kazuyoshi Miura disapa oleh para penggemarnya, dipastikan akan terus bermain hingga usia 50 tahun setelah menandatangani kontrak baru dengan Yokohama FC. Striker berusia 49 tahun tersebut akan bermain di musim ke 32-nya sebagai pesepakbola profesional setelah menandatangani kontrak berdurasi 12 bulan bersama klub kasta kedua dalam sepakbola Jepang tersebut.


Kazuyoshi Miura bermain dengan Yokohama FC

Miura mengatakan, “Saya berharap bisa terus berjuang dengan segala kemampuan saya bersama orang-orang yang terlibat di klub, rekan-rekan saya di klub, dan juga para suporter yang selalu mendukung saya”. Pemain yang akan berulang tahun ke-50 pada 26 Februari mendatang ini merupakan pemain tertua yang pernah mencetak gol di liga Jepang setelah musim lalu ia mencetak 2 gol dari 20 pertandingan. Selain itu dia juga merupakan pemain tertua yang pernah bermain di Emperor Cup. Musim depan juga akan menjadi musim ke-13 nya bersama Yokohama FC setelah bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2005 di usia 38 tahun.

Pemain yang terkenal dengan “Kazu Feint” dan “Kazu Dance” ini juga sudah malang melintang di dunia sepakbola. Miura pernah bermain di beberapa klub asal Brasil, salah satunya adalah Santos, dimana dia melakukan debut profesionalnya pada tahun 1986. Dia juga pernah bermain untuk klub profesional Eropa seperti Genoa di Italia, lalu Dinamo Zagreb di Kroasia. Selain itu, “King Kazu” pernah bermain untuk Sydney FC di Australia. Di Jepang, Miura juga sudah membela beberapa klub, seperti klub kampung halamannya yaitu Tokyo Verdy dimana dia mencetak 100 gol dari 192 laga di liga Jepang. Untuk level timnas sendiri, Miura melakukan debutnya pada tahun 1990 dan pensiun pada tahun 2000 dimana dia mencatatkan 89 penampilan dan mencetak 55 gol bagi Jepang, namun belum pernah bermain di Piala Dunia.


Kazuyoshi Miura mengenakan jersey Tim Nasional Jepang

Karena ketenaran yang dimiliki oleh “King Kazu” dia juga pernah menjadi cameo di salah satu movie Detective Conan, yaitu movie ke-16 yang bercerita tentang Conan Edogawa menemukan sebuah bom ketika sedang menonton sepakbola di stadion. Walaupun sudah tua tapi tetap semangat bermain ya, minna!

Source: ESPN

Artikel ini ditulis oleh Ponyonyon