Film “Sword Art Online: Ordinal Scale” telah terjual sebanyak 308.376 lembar tiket dan meraup keuntungan sebesar 425.762.760 yen (sekitar ) pada minggu pembukanya di Jepang. Angka tersebut dicapai pada periode akhir minggu 18-19 Februari kemarin. Film ini ditayangkan di 151 bioskop pada hari Sabtu (18/2) lalu. Ini adalah kali kedua sebuah film anime berhasil meraih posisi puncak box office pada minggu pembuka baik dalam hal penjualan tiket maupun hasil penjualan sejak film Kimi no Na wa. milik Makoto Shinkai.

Situs Eiga.com melaporkan rata-rata penjualan per bioskop adalah 2,82 juta yen (sekitar 333 juta rupiah) dan total penjualan dari film ini di seluruh dunia bisa mencapai 2,5 miliar yen (sekitar 296 miliar rupiah). Situs tersebut juga melaporkan kalau film ini menarik perhatian pasangan dari SMP dan SMA, serta penggemar novel dan anime di rentang umur 30 sampai 40-an.

Wah film ini cukup hits ya minna, untuk para fans serial Sword Art Online jangan sampai terlewat ya menonton film ini ya!

Source: Anime News Network

Artikel ini ditulis oleh NeoPollutan