Halo minna-san~ Kembali lagi bersama dengan tim liputan Nippon Club! Setelah menunggu setahun, akhirnya event BSSC Festival kembali diadakan pada tanggal 3 – 5 Maret lalu di Binus Square!. Untuk tahun ini, dengan tajuk Re:Code, event ini berjalan dengan sangat meriah dan penuh antusias dari pengunjungnya. Di event kali ini juga dimeriahkan oleh 3 cosplayer kenamaan yang juga menjadi juri loh. Yuk minna, mari kita lihat berkeliling yok! Kali ini merupakan liputan dari hari ketiganya.


Booth penuh khilafan pertama, Kirameku


Booth official dari ketiga guest star hari ini


Jika lapar juga banyak booth yang menjual makanan loh..


Booth Yoshinoya telihat ramai diserbu para pengunjung


Terlihat juga tempat game yang katanya sangat sulit untuk diselesaikan, Escape Room


Panggung utama Re:Code diambil dari salah satu sudut acara

Setelah berkeliling mengisi perut dan menambah koleksi khilafan di rumah, pengunjung kemudian mendapat sambutan hangat dari kedua MC. Selesai pembukaan acara, terlihat ketiga guest star memasuki tempat event. Mereka akan menjadi juri untuk cosplay competition yang akan diadakan hari ini.


Kedua MC membawakan acara


Dari kanan ada Jeanice Ang, Edelyn, Zhuge Kamiya, dan juga Ibu Cecillia selaku juri dari Binus Square

Sungguh pertunjukan yang spektakuler dari keempat peserta cosplay competition! Sambil menunggu hasil keputusan para juri, mari kita saksikan pertunjukkan dari band Tomodachi Nippon Club!

Setelah penampilan tersebut, pengumuman pemenang cosplay competition pun diumumkan. Selamat kepada saudara Atung atas keberhasilannya ya! Atung memerankan pahlawan tokusatsu dari Kamen Rider Drive dalam event ini.


Setelah selesai sesi tersebut, sekarang waktunya untuk meet & greet bersama dengan ketiga guest star!


Kemeriahan tak cukup sampai di situ saja loh! Acara kemudian berlanjut dengan penampilan dari UKM ST Manis.


Pindah ke bagian photobooth ternyata ketiga guest star telah siap untuk mengambil foto bersama para pengunjung.

Setelah sesi photobooth, para pengunjung diberikan waktu istirahat makan dan katanya bakal ada kejutan menarik pada malam harinya. Walau langit gelap tapi semangat para pengunjung masih terlihat membara. Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya tiba saat yang paling ditunggu oleh pengunjung. Apakah itu??


Ya, ini dia! Live show dari Edelyn membuka malam dengan sangat ceria!

Lalu, di akhir acara pada hari ketiganya ini, pihak BSSC membuat game terakhir. Game tersebut diberi nama “Black & White”. Namun, game tersebut berakhir seri sehingga kedua pemain harus bermain satu games lagi untuk menentukan pemenang terakhirnya.


Pemenang terakhir dari game ini adalah Marvin Furianto (mengenakan baju hitam)

Tak terasa, akhirnya selesai sudah kami meliput event tahunan yang diselenggarakan oleh BSSC dengan sangat meriah. Sekian liputan dari tim jurnalistik Nippon Club kali ini. Terima kasih kepada pihak panitia BSSC yang telah menyediakan fasilitas dan memberikan kesempatan bagi kami untuk meliput event Re: Code yang merupakan acara dari BSSC Festival pada tahun ini. Sampai jumpa di liputan event kami selanjutnya ya minna!

Event ini diliput oleh Radclyffe dan Genshin