Beberapa dari kalian pasti pernah berpikir seandainya kita bisa bebas bermain game dan tidak perlu bersekolah. Ya, pikiran kita yang cendrung negatif seperti ini sering dibilang tidak baik. Namun jangan salah, jika kalian berbakat dan benar-benar menyukai dunia game kini jalan untuk mendapat penghasilan sebagai gamer profesional sudah terbuka lebar. Setelah beberapa sekolah e-sport hadir di berbagai belahan dunia kini kota Osaka Jepang akan membuka sekolah e-sport pertamanya.

Perusahaan Jikei Group yang terkenal sudah mengoperasikan sekolah kejuruan di berbagai belahan dunia akan membuat Departemen E-sport di Osaka Communication Arts College daerah Nishi. Sekolah ini akan menawarkan program 3 tahun dengan 900 jam kelas dan biayanya sebesar 1,52 juta yen atau sekitar 139,6 juta rupiah. Sekolah ini rencananya akan dibuka pada April 2018 setelah sebelumnya pada April 2016 perusahaan ini mendirikan sekolah e-sport juga di Tokyo.

Murid-murid disini nantinya akan diajarkan cara mengembangkan skill gaming mereka, meningkatkan gerak refleks mereka, serta menangani wawancara. E-sport atau electronic sports sendiri kini tengah populer karena menyajikan kompetisi yang hadiahnya cukup besar.

Wah keren ya minna, ternyata gaming kini tidak lagi dipandang negatif dan merugikan namun bisa menjadi industri yang menjanjikan.

Source: Asahi

Artikel ini ditulis oleh NeoPollutan