Saat Berkunjung ke Jepang, Jangan Lupa Datang ke 5 Daerah Surga Belanja Di Tokyo!
J-News - Monday, April 3, 2017 | 8:39 pm

Tokyo sebagai pusat negara Jepang tentunya merupakan kota yang sangat sibuk. Tidak hanya dari penduduk lokal, namun Tokyo juga dipenuhi hilir mudik turis-turis yang berkunjung kesana. Tentunya bagi para turis tidak lengkap rasanya apabila berkunjung namun tidak bebelanja. Nah disini kami merangkum 5 daerah favorit di kota Tokyo untuk memenuhi kebutuhan berbelanja selama disana. Mari disimak.

1. Ginza

Ginza adalah distrik belanja kelas atas terbesar di Tokyo. Di sana terdapat banyak butik-butik mewah serta department store besar yang siap membangkitkan hasrat berbelanja anda. Ginza sendiri apabila disetarakan dengan daerah-daerah belanja lain di luar negri Ginza setara dengan Oxford Street di London atau Fifth Avenue di New York. Di sini menjual berbagai fashion dari mulai yang berkelas tinggi seperti MCM, Michael Kors, Christian Dior, dan Louis Vuitton, hingga yang terjangkau seperti Uniqlo, Zara and Abercrombie, dan Fitch. Tidak hanya fashion, disini juga menjual lengkap kerajinan-kerajinan tangan tradisonal Jepang hingga macam-macam kerajinan tangan yang trendi. Ginza lengkap menyajikan barang-barang mulai dari yang tradisional hingga yang modern dan trendi bersatu di sini.

2. Shinjuku

Shinjuku mungkin merupakan daerah paling ramai dan sibuk di Jepang dengan stasiunnya yang merupakan stasiun tersibuk di dunia dan melayani lebih dari tiga juta orang per hari. Shinjuku sendiri juga merupakan salah satu kompleks belanja terbesar di Jepang. Di sana terdapat dua mal besar dan beberapa department store. Shinjuku juga merupakan rumah asal department store besar yakni Isetan yang didirikan pada tahun 1886. Terletak di timur pintu keluar stasiun, Isetan memiliki beberapa lantai-lantai besar yang khusus menjual pakaian wanita dan pria. Selain pakaian, di Shinjuku juga banyak tempat untuk wisata kuliner. Shinjuku sendiri bisa jadi pilihan bagi kalian yang ingin berbelanja banyak hal di satu tempat.

3. Shibuya

Shibuya juga merupakan kawasan belanja yang ramai dan pusatnya remaja trendi Jepang. Banyak department store di sini menargetkan pembeli perempuan muda di usia 20-30 tahun. Terdapat berbagai macam department store dan salah satu yang cukup besar adalah Shibuya Hikarie, bangunan ini terdapat 10 lantai kompleks belanja. Selain department store Shibuya juga terkenal dengan 3 shopping street nya yaitu Koen Dori, Spain Zaka, dan Center Gai. Jika kalian berusia lebih dari 30 mungkin kalian akan merasa terlalu tua dan tidak cocok dengan koleksi pakaian yang kalian punya. Ya, memang Shibuya diperuntukan bagi anak-anak muda.

4. Harajuku

Siapa sih yang belum kenal Harajuku? Tempat ini memiliki banyak sejarah dan merupakan pusatnya anak-anak muda berkumpul dengan tren terbaru yang kekinian disana. Di sebelah timur dari stasiun Harajuku terdapat tempat nongkrong populer yang sudah cukup dikenal dunia yakni Takeshita Dori. Di sepanjang jalan sana menjual berbagai macam pakaian-pakaian dengan harga terjangkau, aksesoris-aksesoris, souvenir, serta ada juga stand-stand crepes dan makanan cepat saji. Di Harajuku ada juga dua kompleks perbelanjaan yaitu LaForet Harajuku dan Tokyu Plaza Omotesando Harajuku, terdiri dari beberapa lantai yang di dalamnya terdapat banyak butik pakaian serta toko-toko. Ada juga LaForet Museum di lantai atas yang sering menggelar event-event tertentu. Lalu ada juga di lantai 6 Tokyu Plaza kita dapat menikmati secangkir kopi Starbuck sambil mengamati pemandangan distrik Harajuku. Harajuku selalu menjadi pusat perhatian tren industri pakaian baik di Jepang maupun di dunia Karena banyak tren pakaian yang dahulunya berasal dari daerah yang penuh kreativitas ini.

5. Omotesando

Terakhir adalah tetangga dari distrik Harajuku yakni Omotesando. Omotesando merupakan distrik belanja kelas atas terbesar kedua di Jepang setelah Ginza. Keindahan berjalan-jalan di Omotesando membuat kita merasakan seperti berada di Eropa. Daerah ini juga kadang dikenal sebagai Tokyo’s Champs-Élysée dan sepanjang jalan terdapat pohon Zelkova yang berjejer rapi hingga Kuil Meiji yang terkenal dan Yoyogi Park. Untuk wisata belanjanya merk-merk kelas atas seperti Hugo Boss, Alexander McQueen, Issey Miyake, Comme des Garçons, Maison Martin Margiela, dan masih banyak lagi siap menyambut anda. Namun, jika Anda lebih tertarik pada desainer internasional yang kurang dikenal, H.P. France mungkin tempat yang baik untuk memulai. Salah satu toko disana adalah Wut, terletak di sisi jalan Omotesando tempat ini menyajikan berbagai pakaian dari desainer-desainer muda. Kemudian di Omotesando ada juga Omotesando Hills yang merupakan pusat perbelanjaan kontemporer dengan lebih dari 100 toko disana. Tempat ini layak anda kunjungi meskipun anda tidak berbelanja Karena beberapa desain-desain arsitektur disini dapat menenangkan pikiran kalian.

Nah itu tadi beberapa tempat dan spot-spot belanja favorit apabila kalian mengunjungi Tokyo. Yang pasti sebelum berbelanja periksa keuangan dan belanja sebaik mungkin dan jangan sampai khilaf ya minna.

Source: SavvyTokyo

Artikel ini ditulis oleh NeoPollutan


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top