April Mop atau April Fools’ Day yang jatuh pada tanggal 1 April setiap tahunnya sudah sering dijadikan sebagai momen untuk membuat berbagai lelucon dan kebohongan untuk mengejutkan orang lain. Bahkan belakangan ini berbagai perusahaan besar di berbagai bidang telah merutinkan “perayaan” ini setiap tahunnya. Nah, bagaimana dengan industri anime dan game di Jepang, apa saja cara yang mereka kerahkan untuk mengecoh ataupun menghibur penggemarnya? Ayo kita simak saja contoh-contohnya berikut ini!

Aho Girl

Website resmi anime yang akan tayang di musim panas tahun ini mengumumkan bahwa karakter dalam adaptasi anime ini akan digambarkan menjadi pisang, makanan favorit dari pemeran utamanya, Yoshiko Hanabatake.

Anne-Happy

Anime ini akan mendapatkan film baru, namun mereka sekarang menjadi magical girls yang menyelidiki kejadian-kejadian aneh di sekitar mereka.

Bungou Stray Dogs

Anime supernatural yang mengimajinasikan para penulis terkenal ini akan diubah dengan latar masa SMA.

CAPCOM Sound Team Shadow Cinema

 

 

CAPCOM mengumumkan film bertemakan wayang terbarunya, yang akan dirilis tahun 2077! Kita diberi kesempatan untuk menyaksikan cuplikan film ini 60 tahun lebih awal.

Detective Heiji… eh, Conan

Dalam penantian film berikutnya, Detective Conan Movie 21: Deep Red Love Letter, judul dari seri ini diganti menjadi Detective Heiji, dari Heiji Hattori, karakter yang menjadi saingan si pemeran utama. Akun Twitter resmi Detective Conan juga sempat “dibajak” oleh Heiji.

Digimon Adventure tri.

Poster untuk kelanjutan dari film Digimon Adventure tri.. Ini pasti membuat kalian terpesona akan Digimon keren ini.

Dragon Ball Super

Kini Goku dan kawan-kawan bekerja menjadi pegawai kantoran untuk arc berikutnya yang berjudul Kaisha Survival-hen (Bertahan Hidup di Kantor). Ketika tekanan ekonomi besar melanda, Goku memutuskan untuk bekerja di perkotaan, menghadapi berbagai krisis agar bisa hidup tenang kembali.

Fate/Grand Order

Game mobile populer ini berubah menjadi game ala Pokemon GO dengan judul F/GO Guten Tag Omen

Fullmetal Alchemist

 

 

Akhirnya mereka menemukan aktor(?) yang paling cocok untuk berperan dalam live-action yang akan datang.

Gochuumon wa Usagi Desu ka?

Chimame Chronicle akan menghadirkan kembali karakter-karakter dari anime ini dalam dunia RPG!

Good Smile Company

Kamu suka khilaf? Suka kucing juga? Ini dia situs yang telah ditunggu-tunggu! “Cat Smile Company” akan merilis berbagai jenis kucing dalam beberapa bulan ke depan.

Hatsune Miku

Galaxy Tour yang sedang dijalankan idol virtual ini kini akan menambahkan destinasinya ke sebuat taman bermain di Mars. Taman hiburan Crypton Future World akan memamerkan istana Putri Miku, arena es, roller coaster, parade, dan masih banyak lagi saat pembukaannya di tahun 2039.

Love Live! Sunshine!!

 

 

Akhirnya live-action Love Live! Sunshine!! dirilis juga! Walau menggunakan boneka sebagai pemerannya, secara teknis tetap live-action, loh!

Masamune-kun no Revenge

Live action lagi, kali ini datang dari anime musim lalu, Masamune-kun no Revenge, yang akan dirilis pada 31 Februari 2019!

New Game!

Situs resmi anime New Game! mengumumkan sekuelnya, Tsuyokute New Game!, yang berlatar dunia fantasi. Aoba dan tim petualangnya akan menghadapi pasukan raja setan untuk menyelamatkan dunia ZOI, agar dia bisa kembali ke dunia nyata.

Yuri!!! on Ice x Rage of Bahamut: Virgin Soul

Victor dari Yuri!!! on Ice akan memerankan Favaro dalam anime Rage of Bahamut: Virgin Soul yang akan segera tayang. Kedua anime ini dianimasikan oleh MAPPA.

Nah, itu beberapa contoh “hasil karya” yang lahir ketika April Mop tahun ini. Apakah kalian suka dengan ide-ide unik setiap tanggal 1 April ini? Apa justru merasa kecewa dan diberi harapan palsu oleh lelucon industri anime atau game ini?

Source: MyAnimeList, Anime News Network

Artikel ini ditulis oleh Genshin