Ada-ada saja ulah Presiden RI ke-7 ini. Sering memberikan pertanyaan, membagi-bagikan hadiah, membuat vlog, sekarang Presiden Jokowi membuat terobosan baru lagi. #JokowiMenjawab merupakan program baru dari Presiden Jokowi di channel youtubenya, pada program ini, masyarakat bisa membuat sebuah video pendek berisikan pertanyaan yang nantinya akan dijawab oleh Bapak Presiden sendiri.

Namun ada hal unik yang terjadi pada #JokowiMenjawab episode 2. Jika kebanyakan orang bertanya mengenai kondisi sosial, politik dan ekonomi, pada episode kali ini terdapat seorang anak bernama Yadian yang berusia 14 tahun asal Kalimantan Timur. Dia memberikan pertanyaan unik kepada Presiden Jokowi mengenai Naruto. Untuk yang penasaran dapat menonton langsung,

[Video Presiden Joko Widodo menjawab pertanyaan Yadian pada program #JokowiMenjawab]

Pada episode yang membahas kepemimpinan ini, Yadian bertanya kepada Presiden Jokowi siapakah yang menjadi Hokage ke-delapan dalam anime Naruto? Tentu ini merupakan pertanyaan yang cukup sulit untuk Presiden Jokowi, Jangankan Presiden Jokowi, mungkin jika sekarang Masashi Kishimoto, pengarang Naruto, ditanyakan pertanyaan seperti ini belum tentu bisa menjawab, dimana anime Naruto sudah tamat dan baru dilanjutkan dengan seri baru Boruto.

Yang menarik dari video ini adalah bagaimana Presiden Jokowi mau memberikan balasan bahkan kepada video-video yang unik seperti ini. Bahkan Presiden Jokowi membalas pertanyaan dari Yadian dengan meminta Yadian untuk membuat video yang menjelaskan apa itu Hokage ke-delapan dan siapa itu Naruto.

Untuk video lengkap #JokowiMenjawab Episode 2 dapat ditonton disini:

Ada-ada saja ya Presiden kita yang satu ini, semoga keinginannya untuk kenal dengan Naruto terwujud ya.

Source: Youtube Resmi Presiden Joko Widodo, Facebook Resmi Presiden Joko Widowo

Artikel ini ditulis oleh Ponyonyon