Produksi Keripik Kentang di Jepang Terhenti
J-News - Tuesday, April 11, 2017 | 8:17 pm

Kabar buruk datang dari dua produsen snack di Jepang, Calbee dan Koikeya. Dikarenakan topan yang melanda wilayah daerah Hokkaido tahun lalu, keripik kentang yang diproduksi hanya keripik yang memiliki tingkat penjualan tertinggi dan keripik standar. Calbee mengumumkan akan berhenti produksi keripik jenis “French Salad Flavor 60g” dan “Plum Flavor 60g” mulai tanggal 15 April. Dan pengiriman untuk 15 jenis produk keripik lain dari Calbee akan diberhentikan pada tanggal 22 April.

Koikeya telah berhasil memproduksi tujuh jenis keripiknya. Namun Koikeya akan berhenti memproduksi sembilan jenis keripik kentang lainnya, termasuk jenis “Garlic Flavor 55g”.

Produksi kentang akan memasuki masa panen sekitar bulan Mei mendatang di daerah Kyushuu dan Hokkaido akan sukses memanen kentang pada bulan September.

Calbee telah melakukan import kentang dari Amerika dikarenakan kekurangan yang terjadi. Namun Calbee mengatakan bahwa kualitas dari kentang tersebut tidak cukup dan tidak bisa menutupi defisit. Sedangkan dari pihak Koikeya mengatakan bahwa kentang yang mereka gunakan adalah 100% kentang dalam negeri.

Source: Japan Today

Artikel ini ditulis oleh Radclyffe


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top