Satu lagi film anime yang mendapatkan respon sangat baik di Jepang dan seluruh dunia, A Silent Voice, diangkat dari manga karya Yoshitoki Oima. Film ini telah dirilis di Jepang tahun 2016 lalu dan berhasil mengumpulkan box office sekitar 3.6 miliar yen.

Shoya Ishida, seorang siswa SMA yang dulunya terkenal karena ia selalu mem-bully Shoko Nishimiya, siswi pindahan dan juga seorang tuna rungu. Perlakuan bully-nya di sekolah dasar ini membuat Ishida kemudian dijauhi oleh guru dan teman-temannya. Bertahun-tahun kemudian Ishida tidak mempunyai teman sama sekali dan menjadi putus asa dengan dirinya seperti anak yang tidak punya masa depan. Namun setahun kemudian Ishida mulai berpikir untuk menebus semua kesalahannya. Ishida dipertemukan kembali dengan Nishimiya dan ia merasa ini adalah kesempatannya untuk menjadi orang yang lebih baik.

A Silent Voice a.k.a Koe no Katachi adalah film yang diproduksi oleh Kyoto Animation, disutradarai oleh Naoko Yamada telah mengambil hati ratusan ribu penontonnya. Dalam acara screening dan premiere film A Silent Voice Moxienotion bekerjasama dengan Yayasan Tunarungu Sehjira. Yayasan yang telah berdiri sejak tahun 2001 oleh sekumpulan relawan yang memiliki hambatan pendengaran dengan salah satu visinya untuk menyediakan informasi seputar pendidikan, dan lapangan kerja serta mengupayakan kesetaraan bagi penyandang hambatan pendengaran (Deaf and HOH).

Yayasan Tunarungu Sehjira sekarang telah memiliki lebih dari 800 anggota yang terdiri dari para penyandang tunarungu. Maka dalam kesempatan kali ini, Moxienotion sangat senang dapat mengundang para remaja penyandang tunarungu untuk ikut bersama menonton pemutaran perdana film A Silent Voice  di CGV Cinemas tanggal 27 April 2017. Sedangkan film ini sendiri akan mulai ditayangkan di jaringan bioskop CGV Cinemas, Cinemaxx Theater dan Platinum Cineplex mulai tanggal 3 Mei 2017.

Artikel ini dibuat berdasarkan siaran pers resmi dari pihak Moxienotion