[Interview] Bincang-Bincang dengan Akira Itou, Mulai dari Kerja Kantoran, Mengagumi Kazuki Takahashi Serta Pesannya Kepada Para Cardfighter Di Indonesia
Anime-Manga - Monday, May 15, 2017 | 7:04 pm

Halo Minna-san! Pada pergelaran Ennichisai Blok M kemarin, tim jurnalis Nippon Club berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan salah satu ilustrator dan mangaka terkenal asal Jepang. Dia adalah Akira Itou, salah satu pencipta Cardfight!! Vanguard.

Bagi yang belum tahu, Cardfight!! Vanguard adalah Trading Card Game (TCG) yang dikeluarkan oleh Bushiroad. Selain Trading Card Game, Cardfight!! Vanguard juga memiliki serial animasi serta serial komik. Yuk simak wawancara eksklusif kami dengannya!

[Serial anime Cardfight!! Vanguard G: NEXT yang sekarang sedang tayang di Jepang]

Q: Apakah ini pertama kali anda datang ke Indonesia?
A: Ya, ini pertama kali saya datang ke Indonesia.

Q: Bagaimana pendapat anda mengenai Indonesia?
A: Di Jepang sangat dingin, lalu datang ke Indonesia cuacanya sangat panas, ketika merasakan perbedaannya saya sangat kaget.

Q: Anda adalah salah satu pencipta Cardfight!! Vanguard, bisa diceritakan awal mula terciptanya Cardfight!! Vanguard?
A: Setelah saya menyelesaikan spin-off dari serial Yu-Gi-Oh!, saya merasa harus membuat sesuatu yang baru, dan di situ saya terinspirasi untuk membuat Cardfight!! Vanguard.


Q: Anda sudah membuat manga Yu-Gi-Oh! R dan Cardfight!! Vanguard, keduanya mengambil tema card game, apakah ada keinginan untuk membuat karya baru yang tidak bertema card game?
A: Sekarang sudah ada beberapa rencana, saya sedang mempersiapkannya.

Q: Kenapa anda memilih card game sebagai tema yang anda gunakan dalam karya anda?
A: Benar juga ya, saya sudah mengerti di bidang card game sejak awal berkarir, saya merasa memiliki keahlian di bidang ini, saya juga merasa lebih mudah ketika membuat manga dengan tema card game.

Q: Kenapa anda memilih menggambar sebagai karir?
A: Sebenarnya awalnya saya adalah karyawan kantor biasa, namun saya merasa pendapatan saya sebagai karyawan kantor tidak pernah meningkat, akhirnya saya memutuskan untuk menjadikan menggambar sebagai karir.


Q: Bagaimana perasaan anda terhadap anime Cardfight!! Vanguard, dimana anda juga berperan sebagai pembuat serial manga?
A: Manga dikerjakan seorang diri, namun ketika sudah menjadi proyek anime saya berhubungan dengan banyak orang, bisa hingga ratusan orang, jadi ketika terlibat dalam proyek anime saya menjadi gugup.

Q: Bagaimana cara anda mencari referensi dalam berkarya?
A: Saya mendapatkan inspirasi dari berbagai macam hal, seperti dari pengalaman masa kecil saya ketika bermain, atau ketika saya memperhatikan sekeliling, dari situ saya bisa mendapatkan inspirasi.

Q: Apakah anda bermain Cardfight!! Vanguard?
A: Awalnya saya bermain, namun orang-orang lain sangat kuat, dan saya merasa lemah ketika bermain, sekarang saya tidak bermain lagi.

Q: Apakah clan yang paling anda sukai?
A: Shadow Paladin.

Q: Apakah anda memiliki kartu avatar seperti Aichi Sendou?
A: Ah, untuk sekarang tidak ada.

Q: Apakah anda memiliki karakter favorit dari serial Yu-Gi-Oh! R atau Cardfight!! Vanguard?
A: Hmm, yang paling saya suka Dragonic Overlord.

Q: Apakah anda memiliki mangaka atau ilustrator favorit?
A: Mangaka favorit saya adalah guru saya yang merupakan pembuat karya Yu-Gi-Oh!, yaitu Kazuki Takahashi-sensei.

Q: Beberapa penikmat karya anda menganggap gaya menggambar anda mirip dengan Kazuki Takahashi-sensei, bagaimana tanggapan anda?
A: Saya merasa terhormat bila ada yang menganggap begitu, karena saya sangat mengagumi Takahashi-sensei.

Q: Apa kartu pertama yang anda buat dalam serial Cardfight!! Vanguard?
A: Blaster Blade.


Q: Bagaimana perasaan anda melihat perkembangan Cardfight!! Vanguard yang begitu pesat saat ini hingga dikenal di banyak negara?
A:  sulit untuk menjelaskan perasaan saya dengan kata-kata, saya sangat gembira melihatnya.

Q: Apakah ada card game lain yang anda ikuti?
A: Magic: The Gathering.

Q: Apakah ada proyek yang sedang atau akan dikerjakan?
A: Ada manga yang sedang saya kerjakan, namun belum bisa saya bocorkan sekarang.

Q: Anda datang ke event ini untuk bertemu dengan para penggemar, apakah ada hal unik yang pernah terjadi selama ini ketika bertemu dengan para fans?
A: Ah, yang menarik bagi saya adalah ketika ada orang yang tidak saya kenal mengucapkan terima kasih kepada saya, itu merupakan perasaan yang tidak dapat dijelaskan.

Sesuai dengan tema Ennichisai Blok M kali ini yaitu “Challenge”, kami memberikan tantangan kepada Akira Itou-sensei untuk menggambar Nishi (maskot Nippon Club) versi dia sendiri.

[Maskot Nippon Club, Nishi]
 

[Hasil tantangan, Nishi versi Akira Itou-sensei]

Untuk mengakhiri interview, kami memberikan satu pertanyaan terakhir kepada Akira Itou-sensei.

Q: Sekarang di Indonesia, Cardfight!! Vanguard dimainkan oleh banyak orang, apakah ada pesan untuk para cardfighter di Indonesia?
A: Terima kasih kepada semua orang yang bermain Cardfight!! Vanguard, saya juga berharap semoga kalian semua tidak melupakan Cardfight!! Vanguard, dan teruslah berjuang dalam hidup ini.


Sekian wawancara kami dengan Akira Itou-sensei. Terima kasih kepada Wedge Holdings, TCG no Heya serta Jennifer Eva sebagai perwakilan dari Wedge Holdings atas waktu yang telah diberikan untuk sesi wawancara ini. Dan juga terima kasih untuk para pembaca, nantikan artikel interview selanjutnya dari Nippon Club ya!

NipponClub

Source gambar: Website Resmi Cardfight!! Vanguard, Cardfight!! Vanguard Wiki

Interview ini dilakukan oleh Ponyonyon


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top