Beberapa Anjing Peliharaan Paling Terkenal di Jepang
J-News - Tuesday, May 30, 2017 | 8:01 pm

Pada zaman sekarang ini, siapa saja berkesempatan untuk menjadi selebriti, bahkan hewan peliharaan seperti anjing dan kucing bisa terkenal. Hewan bisa dengan mudah menjadi terkenal karena tingkah-tingkah mereka yang dianggap unik nan lucu oleh manusia. Kali ini kita akan membahas tentang hewan peliharaan yang sering disebut sebagai sahabat manusia ini, yaitu anjing. Penasaran dengan anjing-anjing mana yang terkenal di Jepang, bahkan ada yang dikenal seluruh dunia? Ayo simak saja yang berikut ini!

Shiba, sang Penjaga Toko Rokok

A post shared by azumy (@doggy134) on

Yang pertama adalah seekor anjing jenis Shiba Inu yang juga dinamai Shiba dan sempat menjadi perbincangan dunia pada tahun 2014 setelah video yang menampakkan anjing lucu yang satu ini sedang “menjaga” sebuah toko rokok di Jepang ini menjadi viral. Biasanya, Shiba menunggu pengunjung sambil berbaring pada rak kaca di depan toko, kemudian membukakan jendela dan menyambut pengunjung yang datang. Pengunjung bisa mengelus dan dan memberikan makan anjing pecinta timun ini.

Berbagai macam turis telah mengunjungi toko ini demi bertemu dengan Shiba ini, tidak hanya dari Jepang, tapi juga dari luar negeri! Bahkan sang pemilik toko menyediakan sebuah buku di mana para pengunjung bisa menuliskan kesan dan pesan mereka.

Sayangnya, Shiba harus “pensiun” setelah toko rokok tersebut tutup pada tahun 2015. Walaupun begitu, kita masih bisa mengikuti sepak terjang Shiba melalui akun Instagram-nya!

S-kun dan H-chan, Duo Anjing Cosplayer

Berikutnya adalah sepasang anjing lucu ini, S-kun (anjing jantan dengan kertas berbentuk shuriken di kepalanya) dan H-chan (anjing betina memakai kostum Naruto). Yang membuat keduanya terkenal tidak hanya sebagai cosplayer, tapi mereka juga mengenakan berbagai macam kostum buatan majikan mereka yang unik-unik dengan sangat cocok.



Bagaikan pinang dibelah dua.. atau ceri bercabang dua?

Untuk berbagai macam cosplay yang telah S-kun dan H-chan lakukan, bisa kalian ikuti dari akun Twitter mereka.

Si Host Acara Memasak, Francis


Francis bersama Chef

Francis adalah seekor anjing pudel yang tampil pada acara memasak di YouTube, Cooking with Dog. Pada saluran ini, para penonton bisa melihat lucunya Francis yang menemani majikannya memasak berbagai hidangan khas Jepang, serta “menarasikannya” dalam bahasa Inggris. Meski awalnya acara ini lebih ditujukan bagi pengguna YouTube dari luar Jepang yang tertarik dengan makanan yang populer di Jepang, namun ternyata banyak juga orang Jepang yang tertarik dengan acara dalam saluran tersebut. Bahkan, saluran ini telah mendapatkan lebih dari 1,3 juta pengikut karena keunikan acaranya serta langkah-langkah memasaknya yang sederhana dan informatif.

Salah satu video populer dalam acara Cooking with Dog

Namun, sayangnya pada akhir tahun lalu, tepatnya pada tanggal 6 November 2016, Francis meninggal dunia. Meskipun ia telah tiada, namun kita masih bisa menonton video-videonya di YouTube, yang walau tidak secara teratur, masih menambahkan beberapa video memasak yang menggantikan Francis dengan boneka tiruannya. Hal ini kelihatan imut sekaligus mengharukan, apabila bagi mereka yang telah mengikuti saluran ini dari awal.

Senyuman Maru yang Mengalihkan Dunia

Maru, anjing Shiba Inu yang menggemaskan ini, tidak hanya merupakan selebriti hewan terkenal di Jepang, namun bisa dibilang salah satu selebriti paling terkenal di Jepang!

Kenapa bisa seterkenal itu? Jawabannya bukan karena dia bisa menjaga toko, memasak, ataupun cosplay, tetapi karena senyuman manisnya di hampir setiap fotonya.

A post shared by Shinjiro Ono (@marutaro) on


Rasanya dengan melihat senyuman ini bisa meluluh-lantakkan hatimu yang sedang dingin, gelap, galau, atau edgy

Dengan senyumannya yang bisa melelehkan hati dan menyegarkan jiwa ini, ia telah mendapatkan hingga 2,6 juta pengikut di akun Instagram-nya!

Walaupun Maru adalah anjing yang sangat populer, namun ada yang tidak kalah populer, bahkan bisa dikatakan sebagai anjing dari Jepang yang paling dikenal, yaitu…..

Hachiko yang Setia

Ya, seharusnya anjing Akita ini sudah tidak asing lagi bagi kita, terutama pecinta anjing dan budaya Jepang. Ia sudah dikenali tidak hanya di Jepang, tetapi di seluruh dunia.

Bagi yang kurang tahu kisahnya, Hachiko akan selalu menyambut majikannya, yang merupakan seorang profesor di Universitas Tokyo, setiap hari di Stasiun Shibuya setelah pulang dari kerja. Namun suatu hari profesor tersebut meninggal saat bekerja dan tidak kembali di stasiun kereta. Meski begitu, Hachiko tetap menunggunya, dan selalu kembali ke stasiun kereta pada waktu majikannya seharusnya pulang setiap hari selama lebih dari 9 tahun.

Untuk mengenang Hachiko dan kesetiaannya, sebuah patung telah didirikan di depan Stasiun Shibuya, di tempat di mana Hachiko setiap hari menunggu. patung ini merupakan salah satu patung terkenal di Jepang, serta sering digunakan untuk menjadi tempat bertemu dengan orang lain.


Source: Go Japan Go

Kisah Hachiko ini telah menginspirasi beberapa buku, film, serial televisi, bahkan sebuah festival tahunan di Stasiun Shibuya di mana ratusan pemilik anjing berkumpul untuk mengenang Hachiko dan kesetiaannya pada majikannya.

Maru mungkin saja memiliki sekitar 2,6 juta pengikut, namun lebih dari 2,6 juta orang menggunakan Stasiun Shibuya setiap harinya yang seharusnya mengetahui tentang kisah Hachiko, belum lagi berjuta-juta orang yang mengetahui kisah anjing setia ini baik di dalam Jepang maupun di seluruh penjuru dunia.

Meski kisah ini merupakan kisah yang sedih, Universitas Tokyo berusaha untuk mengakhiri kisah ini dengan akhir yang bahagia dengan membangun patung pada tahun 2015 di mana Hachiko akhirnya bertemu kembali dengan majikannya setelah 100 tahun menunggu.


The feels……

Itulah beberapa anjing yang paling terkenal di Jepang. Semoga dengan artikel ini kalian bisa menambah koleksi foto-foto lucu kalian serta semakin menyayangi binatang. Bagaimana dengan minna-san semua? Di antara anjing-anjing di atas, manakah yang merupakan favorit kalian? Atau justru ada anjing selebriti lain yang kalian lebih suka?

Source: SoraNews24

Artikel ini ditulis oleh Genshin


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top