May’n Akan Menggantikan Ami Wajima Dalam Event C3 AFA Jakarta 2017
J-Music - Wednesday, July 12, 2017 | 9:48 pm

Kabar kurang menyenangkan datang dari salah seorang penyanyi yang rencananya akan tampil di C3 AFA Jakarta 19 Agustus nanti. Ya, Ami Wajima melalui website resminya pada hari selasa (11/7) lalu mengumumkan bahwa ia akan vakum sementara dan menangguhkan segala aktivitas bernyanyinya pada sisa tahun ini. Keputusan ini diambil akibat kondisi kesehatan fisiknya yang kurang baik. Total berdasarkan data dari staff terdapat enam pertunjukan konser dari Ami Wajima yang harus dibatalkan dan tentu saja penampilannya di C3 AFA Jakarta juga termasuk.

Ami Wajima terbilang masih cukup baru dan perlahan-lahan tengah menaiki tangga kesuksesan dalam dunia Anisong. Ia pernah memenangkan Grand Prix di “HoriPro x Pony Canyon Next Generation AniSong Singer Audition” tahun lalu. Wanita asal Hokkaido ini melakukan debut profesionalnya pada usia 17 tahun dengan lagu tema pembuka “The Lost Village”. Ia juga mengisi lagu tema penutup dari Kuromukuro dan Digimon Universe: Appli Monsters.

Melalui Official Fanpage dari Anime Festival Asia sendiri sudah mengumumkan kabar ini dan menunjuk May’n untuk mengisi spot kosong yang ditinggalkan oleh Ami Wajima pada penampilan konser I Love Anisong hari Sabtu, 19 Agustus 2017 nanti.

May’n sendiri memang sudah cukup akrab dengan event Anime Festival Asia, ia hampir selalu tampil tiap tahunnya sebagai bintang tamu konser I Love Anisong pada gelaran event ini . Untuk Anime Festival Asia di Indonesia sendiri sebelumnya ia sudah pernah tampil menjadi bintang tamu Anisong di AFAID pada tahun 2013 lalu. Berbeda dengan Ami Wajima yang masih baru, May’n sudah cukup senior dan berpengalaman dalam dunia Anisong. Wanita asal Nagoya ini memulai debutnya pada tahun 2005 dengan single berjudul Crazy Crazy Crazy.

Perjalanan karir May’n terbilang cukup pesat. Pada tahun 2008 ia diundang pada event Animelo Summer Live dan sejak saat itu ia selalu tampil tiap tahunnya pada event tersebut. Penampilan live pertamanya di luar Jepang adalah pada gelaran Anime Festival Asia 2008 di Singapura. Pada 2010 ia menggelar konser solo pertamanya di Nippon Budokan dan tiketnya langsung terjual habis dalam sehari!

May’n juga mengisi lagu tema untuk berbagai anime terkenal, diantaranya Accel World (Chase the World), Btoom! (Aozora), Hidan no Aria (Scarlet Ballet), Blood Lad (ViViD), dan masih banyak lagi.

Wah sangat disayangkan ya minna, semoga Ami Wajima lekas sembuh dan kembali lagi ke panggung hiburan ya. Selamat datang kembali juga bagi May’n yang akan tampil di panggung C3 AFA Jakarta tahun ini.

Source: Official Fanpage Anime Festival Asia, Situs Resmi Ami Wajima

Artikel ini ditulis oleh NeoPollutan


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top