Ingin Memiliki Pacar Orang Jepang? Ketahui Dulu Aplikasi Mencari Pacar yang Sering Digunakan Di Jepang
J-News - Tuesday, July 25, 2017 | 7:02 pm

Pacaran dengan orang Jepang. Untuk orang yang menyukai hal-hal yang berhubungan dengan Jepang mungkin hal ini pernah terlintas di benak kalian. “Tapi bagaimana caranya?” Di era globalisasi ini, sekarang berkenalan dengan orang-orang dari mancanegara menjadi begitu mudah. Hanya dengan sebuah aplikasi di telepon pintar, kalian bisa berkenalan dengan banyak orang dari mancanegara. Bahkan terdapat beberapa aplikasi yang memang dikhususkan untuk berkenalan dengan orang baru dan mencari pacar baru.

Nah, di Jepang sendiri ada beberapa aplikasi mencari pacar yang digemari. Jika kalian memang sedang senggang atau memang ingin mencari pacar orang Jepang, kalian mungkin bisa mencoba beberapa aplikasi yang sering digunakan oleh orang Jepang untuk mencari pacar. Tapi ingat, tentunya kalian harus bisa berbahasa Jepang biar PDKT-nya lancar. Ini dia beberapa aplikasi dan situs yang digemari oleh orang Jepang untuk mencari pacar:

Pairs

Hal yang membuat aplikasi Pairs ini digemari adalah kecilnya kemungkinan adanya akun palsu karena bagi pengguna yang ingin memakai Pairs harus mendaftar menggunakan Facebook sehingga profil pengguna Pairs sama dengan yang ada di Facebook. Dengan profil yang kemungkinan besar asli ini, banyak yang berminat untuk berpacaran dan tidak menutup kemungkinan hingga ke jenjang yang lebih tinggi. Dan tentunya, aplikasi ini gratis. Namun, bagi yang ingin menggunakan aplikasi ini harus belajar bahasa Jepang terlebih dahulu karena aplikasi ini menggunakan bahasa Jepang seluruhnya. Bagi yang ingin mencobanya bisa mengunjungi situs resminya.

Tinder

Siapa yang tidak tahu Tinder? Kalian hanya perlu menggeser ke kanan jika kalian menyukai orang yang ada di foto, atau jika ingin mencari yang lain, kalian tinggal menggeser fotonya ke kiri. Kemudahan ini yang membuat Tinder digemari diseluruh dunia, termasuk di Jepang. Nah, di Jepang Tinder sering digunakan untuk menemukan teman baru, mengenal orang dari luar negeri untuk bertukar bahasa, dan paling sering digunakan untuk mencari pacar. Tapi harus diingat, kebanyakan pengguna Tinder juga terkenal dengan pacaran yang santai, bukan untuk jangka panjang. Bagi yang ingin mencoba Tinder bisa langsung mengunjungi situs resminya untuk informasi lebih lanjut.

Omiai

Jika Tinder lebih sering digunakan untuk pacaran santai, maka Omiai sebaliknya. Sesuai dengan namanya, Omiai lebih ditujukan untuk orang-orang yang menginginkan hubungan yang serius. Omiai sendiri adalah tradisi di Jepang dimana seorang wanita dan pria dipertemukan dengan kemungkinan akan diakhiri dengan pernikahan. Yang membuat aplikasi Omiai ini digemari oleh orang Jepang adalah karena fungsi pencarian yang sangat spesifik dengan total ada 24 kriteria mulai dari kewarganegaraan, pendidikan, pendapatan dan lainnya yang dapat digunakan untuk mencari calon pasangan ideal kalian. Untuk kalian para pria yang ingin menggunakan Omiai, kalian harus merogoh kocek sebesar 1980 yen (sekitar 24o ribu) tiap bulannya sedangkan untuk para wanita gratis. Selain itu, Omiai menggunakan bahasa Jepang seluruhnya sehingga untuk menggunakannya kalian harus bisa berbahasa Jepang. Nah, buat yang ingin mencari pasangan orang Jepang dan ingin serius bisa mencoba aplikasi yang satu ini melalui situs resminya.

Tapple

Jika Tinder lebih sering digunakan untuk pacaran santai dan Omiai untuk mencari pasangan serius, maka Tapple dibuat dengan harapan dapat membantu orang yang ingin pacaran santai dan juga yang menginginkan hubungan jangka panjang. Sama seperti Omiai, aplikasi ini juga merupakan aplikasi berbayar untuk pria namun gratis untuk wanita. Baik pria maupun wanita dapat membuat akun secara gratis, namun untuk para pria yang ingin mengirimkan pesan harus membayar dulu. Yang membuat Tapple banyak diminati adalah kemampuan aplikasi ini untuk mencari orang sesuai dengan kategori atau minat yang kalian mau. Kalian dapat mencari orang yang menyukai musik, seni, minuman favorit atau hal lainnya. Yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai aplikasi ini dapat mengunjungi situs resminya.

OkCupid

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi lainnya, OkCupid menggunakan profil kalian ketika sedang mencari orang yang diinginkan. OkCupid akan melakukan survei kepada pengguna ketika membuat akun sehingga mempermudah kalian untuk mencari orang yang memiliki minat yang sama. Selain itu, yang membuat aplikasi ini menarik adalah kemampuannya untuk mengukur kecocokan satu sama lain dengan memberikan persentase kecocokan kalian dengan orang yang kalian pilih. Aplikasi ini juga memberitahu siapa yang sedang melihat profil kalian. Untuk penggunaannya, OkCupid tidak berbeda jauh dengan Tinder. Kalian hanya perlu menggeser untuk menentukan apakah kalian mau atau tidak dengan orang yang disarankan oleh aplikasi. Bagi yang ingin langsung mencoba memakai OkCupid bisa langsung mengunjungi situs resminya.

Bagi yang ingin mencoba mencari jodoh, bisa mencoba aplikasi-aplikasi diatas, tapi ingat, gunakan dengan bijak ya.~

Source: All About Japan, ST Booking, The Bridge

Artikel ini dibuat oleh Ponyonyon

 


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top