Robot Pengirim Barang Akan Segera Hadir di Jepang
J-News - Tuesday, August 1, 2017 | 1:00 pm

Sebuah perusahaan berbasis di Tokyo, ZMP Inc akan melakukan melakukan percobaan pertamanya dengan robot pengirim barangnya. Robot berbentuk kotak ini, CarriRo Delivery memiliki panjang 133 cm dan tinggi 109 cm dan mampu mengangkut barang hingga 100 kg.

Robot ini dilengkapi dengan kamera dan sensor untuk navigasi dan dapat berjalan dengan kecepatan 6 km/jam. Dia juga dapat memilih jalur berdasarkan dengan sebuah peta yang telah terprogram didalamnya. CarriRo Delivery juga dapat dikendalikan dengan remote control jika diperlukan.

CarriRo Delivery didesain untuk mengangkut barang berat menggantikan drone yang sekarang digunakan. Pelanggan akan dapat membuka kargo dengan menggunakan pin yang dikirim keĀ smartphone masing-masing.

ZMP dikabarkan akan menambahkan beberapa fitur baru seperti pengontrol suhu pada ruang kargo dan juga meminta pemerintah setempat menetapkan beberapa peraturan sewaktu melakukan pengetesan di jalan.

Berbagai perusahaan lain juga telah melakukan percobaan dengan robot pengiriman seperti Domino’s Pizza Enterprises Ltd, Amazon.com Inc dan Rakuten Inc.. Walau penggunaan robot ini masih terbatas dan belum begitu terkenal namun pengembangan ini tentu akan bermanfaat di masa mendatang ya?

Source: Japan Today

Artikel ini dibuat oleh Radclyffe


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top