Impactnation kembali lagi di tahun 2023 dan kali ini mereka membawa beberapa artis dan band besar ternama dari Jepang, seperti Reol, Kana Boon, dan Flow. Tentu saja bukan hanya mereka saja yang tampil di Impactnation 2023, buat yang ingin tahu lebih detailnya lagi, Yuk lanjut baca artikelnya!

Impactnation Japan Festival 2023 adalah festival budaya Jepang yang dilaksanakan di Istora Gelora Bung Karno dari tanggal 29 Juli – 30 Juli 2023. Pada acara ini, pengunjung dapat merasakan budaya pop culture Jepang yang makin marak di Indonesia dan juga menyaksikan penampilan artis-artis Jepang dan juga Indonesia yang ada di beberapa panggung yang disediakan. Penampilan yang ada di hari pertama dan kedua sama-sama luar biasa dan karena itulah acara ini penuh di kedua harinya.  Kalian pasti penasaran bagaimana suasananya kan? Mari kita intip suasana hari kedua Impactnation Japan Festival 2023.

Hari kedua Impactnation tidak kalah serunya dengan hari pertamanya, bahkan bisa dikatakan lebih ramai dibanding dengan hari pertama. Sama seperti hari pertama, terdapat tiga panggung pada tempat acara dan masing-masing panggung memiliki acaranya sendiri. Tokyo Stage menjadi panggung untuk acara meet & greet dengan artis-artis yang datang dari Jepang dan juga menyaksikan penampilannya. Untuk mengakses panggung ini, pengunjung harus memiliki tiket konser. Untuk dua panggung lainnya, yaitu Nagoya Stage dan Kyoto Stage dapat dikunjungi oleh semua pengunjung yang memiliki tiket masuk biasa.

Pada hari kedua ini, banyak idol group yang tampil, seperti Kurreshendo, JKT48, dan Shoujo Complex. Satu hal yang tidak boleh diremehkan adalah fans grup idol. Seterik apa pun matahari atau seramai apa pun lautan manusia yang ada, mereka masih bisa bersemangat dalam menyoraki idola favorit mereka. Para penggemar ini membantu meramaikan acara dengan light stick dan sorakan mereka. Mengayunkan light stick di kedua tangan sambil bersorak-sorak secara serempak demi menyemangati dan mengekspresikan dukungan mereka terhadap idolanya. Suasana seperti ini dapat membuat pengunjung yang sebenarnya bukan penggemar pun ikut bersemangat dan alhasil ikut meramaikan acaranya.

Apabila menyaksikan dan ikut menyemangati artis yang tampil bukan sesuatu yang kalian sukai. Tenang, karena banyak hal lain yang dapat dilakukan di Impactnation ini, hususnya pada hari kedua ini juga banyak cosplayer-cosplayer yang datang untuk meramaikan acara. Kalian bisa berfoto-foto bareng cosplayer atau bagi yang hobinya fotografi, bisa juga memotret cosplayer-nya sendiri. Tapi, jangan lupa izin dulu sama cosplayer-nya ya.

Sambil berburu cosplayer, mungkin beberapa dari kalian adalah pemburu merchandise. Impactnation juga memiliki area khusus booth komunitas yang ingin menjual merch mereka. Banyak merch unik dan menarik yang dijual pada area ini, baik fanmade maupun original.

Tentu saja, dengan berjalan-jalan keliling area acara atau pun menyemangati idola favorit kalian, kita akan kelaparan. Namun, jangan khawatir karena banyak booth dan stall makanan yang tersebar di tempat acara. Tentu saja banyak makanan Jepang yang tidak hanya terlihat nikmat, tetapi rasanya juga enak. Jika kalian sukanya makanan Indonesia, mereka juga memiliki banyak pilihan seperti ayam bakar, nasi uduk, nasi pecel, dan lain-lain.

Jika kalian sudah puas mengelilingi area festival dan memiliki tiket konser, tentu kalian akan tetap semangat walaupun sampai di penghujung hari, karena band dan penyanyi favorit kalian dari Jepang akan tampil. Pada hari kedua ini, tiga artis dari Jepang yang tampil di Tokyo Stage adalah Burnout Syndrome, Reol, dan Flow. Dengan ketiga artis tersebut, suasana di panggung Tokyo sangat ramai, sampai-sampai suaranya dapat terdengar dari luar. Konser ini ditutup meriah dengan Flow yang membawakan lagu yang berjudul “GO!!!” yang juga merupakan lagu opening anime Naruto.

Itulah suasana hari kedua Impactnation Japan Festival 2023. Acaranya dipenuhi penampilan yang luar biasa dan diramaikan oleh pengunjung yang sangat. Itulah artikel kali ini. Terima kasih telah membaca sampai akhir dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Penulis: 59Duck

Editor: Mizuki

Sumber:

https://www.instagram.com/impactnation.japanfest/