Hai, mina-san! Pada kali ini, Nippon Club mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke salah satu exhibition yang sangat seru dan menarik loh! Exhibition ini merupakan sebuah exhibition yang digelar untuk salah satu animanga yang sangat terkenal di seluruh dunia, dengan fanbase yang lumayan besar yaitu Attack On Titan The Final. Exhibition ini digelar oleh SL+ Exhibition yang bertempat di AKR Tower 3F, Jakarta mulai dari tanggal 17 Juni sampai dengan 22 Oktober 2023.

Untuk memasuki area exhibition sendiri, para pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket, yang dapat dibeli secara online melalui tiket.com atau secara langsung di tempat. Tiketnya sendiri dibagi menjadi beberapa kategori yaitu tiket mahasiswa, tiket orang dewasa dan season pass. Dengan masing-masing tiket dibanderol dengan harga Rp150.000,00 untuk mahasiswa, Rp200.000,00 untuk orang dewasa dan Rp500.000,00 untuk season pass dengan maksimal tiga kali kunjungan dalam satu bulan. Oh ya, setiap pembelian tiket juga akan mendapatkan sebuah draft sketch original dari Hajime Isayama, sang mangaka AOT itu sendiri loh! Wah, sangat menarik, bukan?

Selain itu, pihak exhibition juga menyediakan berbagai merchandise official AOT yang dapat dibeli secara langsung di tempat sebelum memasuki ruangan exhibition. Pihak exhibition mengatakan bahwa jika membeli merchandise seharga Rp90.000,00 untuk satu orang, maka tiket masuk hanya akan dikenakan biaya seharga Rp10.000,00. Ada beragam merchandise yang dapat dipilih oleh para pengunjung, mulai dari pulpen bergambar karakter AOT sampai kaos AOT, dengan rentang harga mulai dari Rp79.000,00.

Saat memasuki ruangan exhibition, pengunjung disapa dengan berbagai karakter yang pastinya tidak asing lagi bagi kalian penggemar AOT, seperti Eren, Mikasa, Armin, Levi, Erwin, dan juga berbagai karakter penting AOT lainnya. Di ruangan pertama, pengunjung disuguhkan dengan berbagai informasi dasar mengenai AOT, seperti alur ceritanya dan juga karakter-karakter penting di dalamnya. Di ruangan kedua, pengunjung dapat melihat sebuah layar besar yang memuat keterangan mengenai “Outside the walls” dan juga “Inside the walls”. Di ruangan ini, pengunjung diajak berkeliling untuk menyaksikan kejadian-kejadian yang terjadi pada kedua bagian tersebut. Selain itu, pengunjung juga akan bertemu dengan figure Colossal Titan besar yang mengintip dari luar tembok loh!

Di ruangan selanjutnya, pengunjung dapat menyaksikan sebuah animasi manga AOT pada layar lebar yang disertai dengan background music yang sangat mendukung sehingga membuat pengunjung seolah-olah sedang berada di dalam manga. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai pameran benda-benda penting yang ada di AOT, seperti cincin yang dikenakan Annie, jubah prajurit survey corps yang sudah usang, kalung kunci ruang bawah tanah keluarga Eren, dan masih banyak lagi. Di ruangan berikutnya, pengunjung diajak untuk berkenalan secara lebih mendalam dengan karakter-karakter AOT, disini pengunjung akan mendapatkan berbagai informasi mendasar mengenai karakter favorit mereka, ehe!

Akhirnya, sampailah di ruangan terakhir yang mana dipenuhi oleh rough sketch atau draft original dari Hajime Isayama. Disini pengunjung juga dapat menonton video interview Hajime Isayama yang menceritakan bagaimana proses terbentuknya alur dari AOT, proses pembuatan animasi AOT, sampai dengan perspektif sang mangaka terhadap karakter-karakter ciptaannya. Hajime mengatakan bahwa pada mulanya ia merasa memiliki kemiripan dengan karakter Armin, tetapi akhir-akhir ini, ia juga merasa karakter Eren adalah sisi lain dari dirinya yang tidak ingin ia tunjukkan kepada orang lain.

Sekian artikel yang merekap pengalaman Nippon Club berkunjung ke AOT: The Final Exhibition. Exhibition tersebut memberikan banyak pengalaman baru serta informasi dan pemahaman yang menarik tentang animanga terkenal Attack On Titan. Semoga mina-san yang belum pernah menghadiri exhibition ini dan tertarik untuk datang, boleh segera mengunjungi dan meramaikan AOT Exhibition tersebut. Terimakasih kepada mina-san yang telah membaca artikel ini sampai akhir. Jangan lupa berkunjung ke exhibition ini ya! Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya~

Writer : Aici

Editor : CoCo

Sumber :

instagram slplus

tiket.com