Perilisan manga one-shot Naruto Gaiden: Angin Puyuh di Pusaran Air pada 16 Juli 2023 memperoleh banyak komentar positif dari kalangan fans Naruto. Minato Namikaze (Hokage Ke-4) memenangkan polling popularitas karakter pada seri Naruto sebagai posisi pertama dengan total 792.257 suara. Naruto Gaiden: Angin Puyuh di Pusaran Air menceritakan kisah Minato Namikaze ketika mengembangkan salah satu jurus terkenal, yakni rasengan. Juga menceritakan kebersamaannya yang cukup romantis bersama Kushina Uzumaki.

Setelah kesuksesan perilisan manga one-shot Naruto-Naruto Gaiden: Angin Puyuh di Pusaran Air, tentu saja para fans tidak sabar karakter selanjutnya yang akan mendapatkan one-shot Naruto Gaiden. Dari total 4.600.000 suara ada 5 karakter yang mendapatkan jumlah voting yang banyak dan menarik untuk digarap kisahnya pada one-shot Naruto Gaiden selanjutnya. Siapa saja mereka? Mari simak hingga akhir!

Itachi Uchiha

Memenangkan urutan kedua polling popularitas karakter pada seri Naruto dengan total 505.014 suara. Kita sudah mengetahui kisah Itachi ketika masih chunin dimana Ia mulai menyadari betapa mengerikannya peperangan. Lalu kisahnya ketika menjalankan misi bersama teman-temannya hingga pembataian klan Uchiha dan bergabungnya Itachi dengan Akatsuki. Lantas kisah apa lagi yang menarik untuk diceritakan dari Itachi Uchiha? Di antaranya adalah kisah Itachi Uchiha selama menjadi anggota Akatsuki yang tengah melawan penyakit kronis. Kisah ini akan cukup menyedihkan mengetahui kita sebagai pembaca akan diperlihatkan kondisi Itachi yang tengah melawan penyakit kronisnya sambil
melaksanakan misi sebagai Akatsuki.

Sakuro Haruno

Memenangkan urutan ketiga polling popularitas karakter pada seri Naruto dengan total 489.619 suara. Mendapatkan urutan ketiga cukup mengejutkan mengetahui ternyata para fans Naruto menaruh penasaran besar terhadap kisah dari Sakuro Haruno. Memang ada potensi menarik dari kisah Sakura, seperti pelatihannya bersama Tsunade, kesehariannya selama menyendiri tanpa Sasuke, atau bahkan kesehariannya ketika hamil mengandung Sarada tanpa Sasuke. Dengan Naruto Gaiden: Sakura Haruno, Kishimoto-Sensei bisa juga sekaligus menyenangkan hati istrinya yang nge-fans dengan Sakura. Apalagi istrinya pernah kesal dengan Kishimoto-Sensei karena Sakura engga dijodohin dengan Naruto.

Shisui Uchiha

Memenangkan urutan keempat polling popularitas karakter pada seri Naruto dengan total 279.062 suara. Shisui memang layak mendapatkan urutan keempat mengetahui ia memiliki banyak kisah yang bisa diceritakan di Naruto Gaiden. Sejauh ini yang baru diketahui akan kisah dari Shisui Uchiha adalah Ia merupakan teman sekaligus senior dan pengajar dari Itachi Uchiha. Juga kisah dimana Ia harus mati ketika melawan Danzo. Akan menarik apabila Shisui mendapatkan giliran Naruto Gaiden dimana diceritakan kisah masa kecilnya, atau bahkan mengungkapkan misteri para fans yaitu apakah Shisui benar-benar mati setelah loncat dari tebing atau masih hidup.

Kakashi Hatake

Memenangkan urutan kelima polling popularitas karakter pada seri Naruto dengan total 212.403 suara. Kita sudah mengetahui betapa kelamnya masa kecil Kakashi, kita juga sudah mengetahui misteri wajah Kakashi, kita juga sudah mendapatkan kisah Kakashi yang sudah pensiun sebagai hokage sedang menjalani misi bersama Guy dan Mirai Sarutobi. Cukup banyak kisah dari Kakashi yang sudah diceritakan. Yang pastinya apabila Kakashi mendapatkan garapan Naruto Gaiden, pihak penulis pasti akan memberikan kisah Kakashi Hatake yang akan memuaskan para pembaca.

Sakumo Hatake

Karakter terakhir, memenangkan urutan ketujuh polling popularitas karakter pada seri Naruto dengan total 170.940 suara. Sakumo Hatake akan menjadi karakter yang sangat menarik untuk digarap pada Naruto Gaiden. Tidak banyak yang diketahui dari Sakumo Hatake selain Ia adalah ninja terhebat yang pernah dimiliki Konoha, sosok ayah yang hebat untuk anaknya, Kakashi Hatake. Namun akhir hidup yang tragis dengan bunuh diri sebagai bentuk penebusan dosanya. Akan sangat menarik apabila kisah hidup Sakumo Hatake diceritakan semuanya dalam one-shot Naruto Gaiden. Pembaca mungkin saja akan diperlihatkan sisi dingin dan kejam Sakumo ketika menjalani misi, namun juga diperlihatkan sisi hangatnya yang menyayangi putranya. Dan mungkin saja diperlihatkan keseharian Sakumo yang selalu menanggung rasa beban dan bersalah yang begitu banyak.

Itulah perkiraan karakter-karakter di seri Naruto yang mungkin saja mendapatkan garapan one-shot Naruto Gaiden selanjutnya. Kesuksesan Naruto Gaiden: Angin Puyuh di Pusaran Air akan menjadi peluang untuk seterusnya one-shot Naruto Gaiden berlanjut. Namun tentu saja kita perlu menunggu polling popularitas karakter-karakter seri Naruto nanti. Sambil menunggu one-shot Naruto Gaiden selanjutnya. Jangan lupa comeback dari manga Boruto Two Blue Vortex pada tanggal 20 Agustus 2023. Apalagi sudah diperlihatkan penampilan baru dari 3 tokoh utama di seri ini setelah 4 tahun timeskip, yakni Boruto Uzumaki, Kawaki, dan Sarada Uchiha. Dimana ketiga karakter ini disebut-sebut oleh fans berpenampilan sangat kece dan tentu saja cerita yang semakin menarik untuk ditunggu.

Sumber:

https://narutop99.naruto-official.com/en/

https://gamerant.com/boruto-two-blue-vortex-everything-need-know/

Author: Lazarus

Editor: Awas ada daru