Halo, Mina-san! Gimana kabarnya? Pastinya baik-baik saja kan. Kalian pernah ngebayangin gak sih kalau Nippon Club berkolaborasi dengan klub jejepangan dari kampus lain? Nah! Dalam liputan kali ini, kita akan bercerita tentang keseruan acara benchmarking dengan Genshiken ITB! Kalian bertanya-tanya gimana keseruan saat acara benchmarking ini? Yow! Langsung simak artikel berikut ini!

Acara dimulai pada pukul 11.00, dimana para anggota Genshiken ITB dan peserta dari Nippon Club tiba di Mall Paskal 23 Bandung. Banyak dari peserta Genshiken maupun Nippon Club melakukan cosplaysaat menghadiri acara ini. Mulai dari cosplay Ensemble Stars, Girls Frontline, dan masih banyak lagi. Selanjutnya, para panitia menuntun mereka menuju kampus BINUS Bandung. Sesampainya di lantai 12, acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC Jerry & Bagus. Lalu, pengenalan Nippon Club BINUS Bandungoleh Kak Naomi dan Kak Atha. Pada sesi ini, struktur organisasi dan berbagai program kerja yang sedang dilaksanakan Nippon Club BINUS Bandung jelaskan. Setelah itu, sesi dilanjutkan dengan permainan games antara anggota Nippon Club BINUS Bandung dan Genshiken ITB. Mulai dari permainan tebak pose karakter, tebak lagu Jepang, simon says dan gamesdansa. Tawaan dan sorakan memenuhi seisi lantai 12, apalagi setelah adanya kejutan cosplay furry dari salah satu anggota Genshiken ITB. Semua orang tidak berhenti mengelus kostumnya dengan penuh kegirangan. Setelah sesi games selesai, para peserta dan panitia melakukan santap siang bersama dan istirahat sejenak.

Setelah waktu istirahat berakhir, para anggota Genshiken dan Nippon Club BINUS Bandung mempersiapkan diri melakukan perjalanan menuju Gedung SBM ITB. Sesampainya di sana, MC acara dari Genshiken, yakni Kak Abdurrafi mengenalkan Genshiken ITB secara keseluruhan. Genshiken ITB memberikan penjelasan dimulai dari berbagai macam divisi yang ada, program kerja, potensi kolaborasi untuk kedepan, dan karya-karya yang sudah mereka buat. Salah satu karya yang membuat kami terpukau adalah sebuah music video cover dari anime One Piece Movie Red yang berjudul “New Genesis” yang dinyanyikan oleh salah satu anggota mereka.

Acara ditutup dengan para anggota Nippon Club BINUS Bandung beserta Genshiken ITB menempelkan sticky notes berisikan kesan dan pesan kelangsungan acara. Berbagai apresiasi serta harapan dituliskan dan disampaikan langsung oleh MC. Begitulah aktivitas benchmarking yang dilakukan Nippon Club BINUS Bandung bersama Genshiken ITB. Bagaimana? Apakah kalian senang mendengar Nippon Club BINUS Bandung berkolaborasi dengan Genshiken ITB? Kalau begitu, pantau selalu informasi yang datang kedepannya dari Tim Bubadibako! Sampai disini saja artikel benchmarking bersama Genshiken ITB dan Nippon Club Bandung, kami izin pamit! Arigatou dan sayonara!

Writer   : Galahad

Editor   : Mizuki