Setelah malang melintang di pulau Wano selama lebih dari 4 tahun, kita akhirnya dapat menyaksikan petualangan baru kru bajak laut Topi Jerami di laut lepas. Adapun pemberhentian selanjutnya dari kru Topi Jerami adalah pulau masa depan bernama Egghead. Pulau baru menandai tema baru, suasana baru, hingga cerita yang baru. Maka dari itu, mari kita telisik lebih jauh cerita ke depan hingga pulau Egghead itu sendiri.

Berbeda dengan Wano yang memiliki tema Jepang kuno, Egghead mengusung tema futuristik dengan kota yang modern. Hal ini tentu menjadi hal baru di dunia One Piece mengingat setiap pulaunya masih terkesan konservatif jika dibandingkan dengan pulau Egghead itu sendiri.

Adapun cerita pada arcini akan berfokus pada dampak dari Reverie (arc sebelum Wano). Kemudian, penghapusan Kerajaan Lulusia yang menyebabkan guncangan besar bagi dunia. Sehingga tidak mengherankan apabila terdapat banyak karakter baru yang diperkenalkan. Arc ini akan menampilkan Dr. Vegapunk yang selama ini menjadi misteri. Selain itu, Jewerly Booney selaku salah satu dari generasi terburuk akan berperan penting pada arc ini.

Arc Egghead akan memiliki alur maju mundur sehingga akan terdapat banyak misteri yang terungkap bersamaan dengan karakter baru yang diperkenalkan. Hal ini membuat cerita semakin kompleks dengan keterlibatan dari berbagai pihak. Kendati demikian, sehubungan dengan misteri yang terungkap, muncul lagi misteri baru yang menjadi tanda tanya besar. Bukan One Piece namanya apabila ceritanya tidak sarat akan misteri.

Dengan banyaknya karakter baru yang akan diperkenalkan. Arc ini akan lebih banyak mengungkap organisasi seperti pasukan revolusioner, angkatan laut, hingga gorosei dan Imu yang saat ini masih kurang informasinya. Kendati demikian, informasi lebih lanjut terkait salah satu dari generasi terburuk yakni Urouge masih belum diungkap.

Arc Egghead sendiri akan tayang mulai 7 Januari 2024. Kepastian ini diungkap melalui trailerperdana arc Egghead yang dipublikasikan melalui sosial media resmi One Piece melalui X (Twitter) dan Youtube. Selain menjadi Arc baru, Arc Egghead juga akan menjadi arc pertama dari Final Saga pada serial One Piece.

Author: Eru

Editor: Trashynut

Sumber

https://onepiece.fandom.com/wiki/One_Piece_Wiki

https://lifestyle.kontan.co.id/news/one-piece-egghead-arc-segera-tayang-awal-tahun-2024-ini-detail-tanggal-dan-sinopsis

https://www.sportskeeda.com/anime/news-one-piece-anime-reveals-egghead-arc-release-date