Konnichiwa Minna, bagaimana kabar kalian semua? Semoga kalian baik-baik saja ya. Beberapa mahasiswa universitas baru saja menyelesaikan ujian tengah semester, dan tentunya membutuhkan sedikit refreshing atau istirahat. Cara beristirahat tentu saja berbeda-beda tergantung orangnya, dan salah satu caranya adalah dengan bermain game. Baru saja ini, game Honkai: Star Railmendapatkan update untuk versi 1.5. Kira-kira apa saja yang dibawakan updatekali ini? Mari simak di artikel berikut ini.

Star Rail Version 1.5 Banner

Sebelum masuk lebih dalam, mari kita berkenalan sedikit tentang Honkai: Star Rail. Honkai: Star Rail, atau kerap dipanggil Star Rail dan HSR oleh para pemainnya, adalah sebuahRole-Playing Game buatan perusahaan Mihoyo atau Hoyoverse dan dikeluarkan pada tanggal 26 April 2023 yang lalu. Star Rail menggabungkan unsur karakter yang berhubungan dengan game sebelumnya, yaitu Honkai Impact 3rd, dan elemen permainan milik Genshin Impact. Hasilnya adalah ciptaan gameplay baru dimana Star Rail mengadaptasikan sistem turn-basedfighting untuk bentuk peperangannya dan semi-open world untuk bentuk eksplorasinya. Walaupun baru saja keluar di awal tahun 2023, Star Rail sudah menggarap jumlah pemain atau Trailblazer (panggilan untuk para pemain) yang cukup besar dan menghasilkan pendapatan yang besar, bahkan sebanding dengan Genshin Impact sendiri.

Setelah tujuh bulan, Star Rail baru saja mengeluarkan update versi 1.5 dengan judul The Crepuscule Zone. Crepuscule jika ditranslasikan ke Bahasa Indonesia mempunyai arti sebagai senja, ditambah juga dengan slogan dari update-nya, para Traiblazer akan tahu kalau update ini penuh dengan nuansa horor. Update ini mendatangkan area baru, yaitu Fyxestroll Garden, sebuah taman besar yang terletak di Xianzhou Luofu, dunia ketiga yang bisa dimainkan para Trailblazerjika mengikuti alur cerita. Fyxestroll Garden dibuat oleh salah satu kaum penduduk Luofu yaitu Foxian sebagai tempat rehat atau perayaan festival dan tempat peristirahatan terakhir bagi kaum Foxianyang meninggal di peperangan. Akibat insiden yang terjadi di Luofu belakangan ini, hawa di Fyxestroll Garden berubah menyeramkan, seperti adanya arwah-arwah yang menghantuinya.

A Foxian Tale of the Haunted Event Banner

Terkait kondisi tersebut, event spesialyang dihadirkan Star Rail dengan nama A Foxian Tale of the Hauntedberhubungan sekali dengan kondisi di Fyxestroll Garden. Trailblazerakan menjadi salah satu anggota tim pemburu hantu bersama dengan karakter lain di game. Tim pemburu hantu akan berperan sebagai streamer yang menggali cerita-cerita horor yang dilaporkan oleh penduduk Luofu. Trailblazer akan menyelidiki cerita tersebut dan menentukan apakah cerita tersebut ada hubungannya dengan permasalahan di Fyxestroll Garden. Setelah menyelesaikan satu penyelidikan cerita, Trailblazer akan membuat postmengenai hasil penyelidikan tersebut, layaknya seperti seorang streameratau influencer. Trailblazer diberi kesempatan untuk menentukan captionbagi post tersebut, memberikan like kepada sebuah post, membaca artikel-artikel lain, dan membalas komentar dari NPC (Non-Playable Character).

Huohuo Banner

Selanjutnya, mari kita lihat karakter-karakter baru yang dibawakan oleh update ini. Ada total tiga karakter baru yang akan dihadirkan dan karakter pertamanya adalah seorang bintang lima dengan elemen winddan path Abundance, yaitu Huohuo. Sebagai salah satu karakter Abundance, Huohuo mempunyai skillset seorang healer yang mengembalikan darah teman dan support atau buffer yang memberi efek baik kepada teman. Karakter kedua adalah karakter bintang lima juga dengan elemen physicaldan mempunyai path Erudition, adalah Argenti. Sebagai karakter di path Erudition, Argenti mempunyai skillset sebagai pemberi damageterbesar kepada sekelompok musuh. Karakter terakhir adalah Hanya, seorang karakter bintang empat dengan elemen Physical juga dan path Harmony. Hanya bertindak sebagai buffer untuk dengan tugas memberikan bonus stat speeddan attack kepada timnya.

"May this rose convey my heartfelt salutations." - Argenti

Update 1.5 juga menghadirkan event-event kecil dan stage-stage baru. Pertama, adanya penambahan stage baru yaitu world 8 pada gamemode Simulated Universe, Cavern of Corrosion: “Path of Darkness”, dan Stagnant Shadow: “Shape of Perdition”. Kehadiran world 8membawakan dua set relics Planar Ornaments yang baru, yaitu Firmament Frontline: Glamoth dan Penacony, Land of the Dreams. Path of Darkness membawakan dua set relics Cavern Relics, yaitu Prisoner in Deep Confinementdan The Ashblazing Grand Duke. Shape of Perdition mempunyai hadiah Netherworld Token yang nanti akan digunakan untuk ascension dua karakter baru di waktu yang akan datang. Jika pemain bisa menyelesaikan stage tersebut, maka mereka akan mendapatkan relic dan barang ascension tersebut.

Seperti itulah hal-hal baru yang dibawakan pada update 1.5 dari Honkai: Star Rail. Dikarenakan update ini sudah berlangsung cukup lama, masih ada beberapa hal yang belum sempat dibahas. Oleh karena itu alangkah baiknya adalah kalian langsung rasakan saja pengalaman bermainnya sendiri. Honkai: Star Rail dapat kalian unduh di App Store dan Google Play Store atau bisa kalian mainkan lewat client desktop langsung dari Hoyoverse sendiri. Sesuai dengan slogan Star Rail sendiri, May This Journey Lead Us Starward!

Writer: Mizuki

Editor: Iceblizt

Sumber:

Honkai: Star Rail

Honkai: Star Rail PC Client Download