Kembali lagi dengan artikel Comic Frontier 17 (Comifuro 17). Day 2 pada Comifuro 17 tidak kalah serunya dengan day 1 lho. Banyak macam hal yang mungkin kalian tidak dapat temukan pada day 1. Tanpa basa basi lagi, mari kita langsung melihat keseruannya!

Bermulai dari penanganan pengunjung Comifuro 17 day 1 yang sudah bagus, begitu juga day 2. Ramainya pengunjung tidak mengubah situasi menjadi kacau. Pengunjung yang telah mendapatkan tiket dapat menunggu sampai pintu dibuka tanpa harus berdesakan. Hal ini membuat pengunjung yang baru datang menjadi nyaman untuk menunggu sampai pintu gate dibuka pada pukul 09.30.

Saat pintu gate dibuka, pengunjung dapat melihat booth – booth besar yang terletak di dekat gate. Para pengunjung dapat menemukan berbagai macam merchandise mulai dari gantungan kunci, poster atau photocard, baju, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya warga Indonesia yang berjualan, namun terdapat penjual internasional yang datang untuk menjual merchandise pada booth mereka. Hal ini membuat hunting merchandise menjadi lebih menyenangkan karena keunikan merch yang dijual pada setiap booth.

Salah satu acara utama pada Comifuro 17 terdapat pada main stage. Terdapat stage indoor dan outdoor. Stage indoor digunakan untuk berbagai kegiatan, mulai dari diskusi komunitas sampai dengan acara talkshow dengan guest star, dan kegiatan lainnya. Stage outdoor digunakan untuk berbagai kegiatan yang biasa dilakukan di area terbuka seperti menyanyikan lagu atau utatemita, senam bersama, dan masih banyak lagi. Bagi orang – orang yang tidak memiliki kesempatan untuk mengunjungi Comifuro 17, mereka dapat menyaksikan kegiatan stage melalui channel Youtube Comifuro.

Salah satu kegiatan yang menarik  banyak perhatian adalah pembahasan pada industri animasi.  Para animator membagikan pengalaman dan cerita mereka bagaimana bekerja di bidang industri animasi. Sebelum acara ditutup, penonton diberikan kesempatan untuk menanyakan beberapa pertanyaan. Stage dilanjutkan dengan beberapa acara yang tidak kalah ramai, seperti talkshow dengan xiaoyukiko, screening anime, hingga penutupan oleh OTAGROOVE.

Tentunya setelah melakukan berbagai macam kegiatan kita akan merasa lelah dan juga lapar. Comifuro 17 memiliki booth makanan yang membuat pengunjung mudah untuk memilih makanan yang mereka inginkan. Comifuro 17 memiliki tempat yang leluasa untuk pengunjung yang ingin beristirahat atau menyantap makanan mereka. Hal ini merupakan salah satu perkembangan yang telah dilakukan oleh pihak staff.

Selesai bersenang – senang di event Comifuro 17, banyak pengunjung yang mulai melakukan perjalanan pulang. Pengunjung Comifuro 17 yang ingin melakukan perjalanan pulang diberi kemudahan oleh pihak Comifuro. Salah satunya seperti bus menuju arah stasiun Cisauk dan sebaliknya yang disediakan dari jam tujuh pagi sampai dengan delapan malam. Hal ini membantu pengunjung dalam menghemat biaya perjalanan pergi - pulang bagi mereka yang berdomisili di luar Tangerang.

Bagaimana mina-san? Apakah setelah membaca sampai sini kalian menjadi tertarik dengan event – event yang berdurasi dua hari? Jika iya, semoga artikel ini membantu kalian bahwa day 2 pada event seperti ini, terutama seperti Comifuro, tidak kalah serunya dengan acara dan kegiatan yang ada pada day 1. Sekian, sampai jumpa di artikel selanjutnya, otsukare!

Writer: Tio

Editor: Mizuki

Sumber:

Instagram Comifuro