Mulai dari awal tahun ini, event-event anime bertebaran dari skala kecil hingga besar akan mengisi hari libur, waktu ujian, atau kekosongan hari wibu-wibu nusantara. Event Bstation Anime Carnival 2.0, datang mewarnai awal tahun para wibu dengan aktivitas menarik, seperti anisong, coswalk, dan cosplay competition.

Bstation Anime Carnival 2.0 diadakan di Mall Artha Gading, Jakarta Utara, dari tanggal 13-14 Januari 2024. Sesuai namanya, acara ini diselenggarakan dan diatur oleh Bstation Indonesia, yang merupakan salah satu jasa streaming anime terbaik di Indonesia. Acara utama di event ini dimulai dari pukul 11:00 WIB hingga malam hari.

Rundown BAC 2.0

Dengan mal yang photogenic, event yang menarik, dan mendatangkan bintang tamu yang luar biasa, event Bstation Anime Carnival 2.0 ini berhasil menarik banyak pengunjung. Terlihat dari hari pertama yang sangat padat dihadiri ras terkuat sejagat dengan semangat membara dari lelah realita datang untuk meng-halu bersama.

Anisong Competition di BAC 2.0

Hari pertama event ini menyuguhi pengunjung dengan suara merdu yang menggetarkan satu venue dan obat untuk mata yang lelah dalam bentuk cosplayer-cosplayer yang cantik dan tampan pada kompetisi anisong dan coswalk di panggung utama. Apalagi dengan juri yang tidak kalah menarik, seperti Punipun, Animeow, dan Kibaru-sama sebagai juri coswalk dan Aseng Pasaribu, Kimmy, dan Mari sebagai juri anisong, ikut memeriahkan event Bstation Anime Carnival 2.0.

Selain aktivitas pada panggung utama, terdapat juga booth-booth menarik bertebaran di area venue. Salah satu diantaranya ada photobooth dari Aliansi Owner Komunitas Jejepangan Jabodetabek dimana pengunjung yang melakukan costume play atau cosplay dapat mengikuti sesi foto dengan background dan fotografer yang telah disediakan.

Tidak kalah dengan bintang tamu yang hadir, cosplayer-cosplayer yang datang pada hari pertama juga tidak abal-abal dengan kostum yang luar biasa meramaikan acara. Mulai dari yang datang untuk mengikuti kompetisi hingga datang karena hobi ikut meramaikan event Bstation Anime Carnival 2.0.

Cosplay Competition di BAC 2.0

Mengikuti jejak keberhasilan hari pertama, hari kedua dengan suasana yang lebih santai dan tidak sepadat hari pertama, mempermudah pengunjung mengikuti dan menjelajahi event Bstation Anime Carnival 2.0 yang dimeriahkan dengan keseruan anime watch party, dan cosplay competition.

Apa sih yang menarik dari cosplay competition hari kedua ini? Berbeda dengan coswalk kemarin, cosplay competition selain ber-cosplay dan memperagakan suatu karakter, juga membutuhkan koreografi, musik, properti, bahkan sampai alur cerita untuk performa di atas panggung. Tentu ini menjadi ketertarikan tersendiri bagi pengunjung acara apalagi dengan peserta-pesertanya yang beragam mulai dari karakter yang jarang ditemui hingga performa yang niat teramat niat mengisi cosplay competition pada hari kedua ini.

Begitulah suasana event Bstation Anime Carnival 2.0 ini, mulai dari kumpul bersama teman satu circle, bertemu orang baru, foto-foto dengan cosplayer, menikmati performa dan booth di venue, atau pengunjung mal yang tersesat dalam event anime dapat terlihat disini. Event Bstation Anime Carnival 2.0 kali ini berhasil menjadi event pembuka awal tahun bagi para wibu yang akan diserbu event setiap minggunya di tahun ini. Sekian liputan kali ini, sampai jumpa lagi di event-event berikutnya!

Penulis: RinRin

Editor: Riri