Ada kabar baik lho untuk kalian para warga Alam Sutera yang suka mengoleksi barang-barang dari jejepangan nih! Kyou Hobby Store, atau lebih sering dikenal dengan sebutan Kyou, telah menjalankan acara Grand Opening untuk cabang baru mereka, yakni Kyou Beta Store yang berlokasi di Ruko Victoria Lane, Alam Sutera. Acara Grand Opening Beta Store ini tentu diiringi oleh beragam keseruan seperti kehadiran dan kegiatan-kegiatan dengan guest star dan diramaikan juga oleh berbagai komunitas penggemar jejepangan. Mina-san tentu penasaran kan? Kira-kira seperti apa ya keadaan Kyou Beta Store dan keseruan grand opening-nya? Yuk, simak liputan ini!

Grand Opening Beta Store menargetkan audiens wibu lokal Alam Sutera untuk memfasilitasi pembelian merchandiseanime yang biasanya masih eksklusif di Jepang. Dimulai di luar depan toko, terdapat sebuah layar sentuh yang berfungsi untuk mencari dan mengecek stok produk-produk yang tersedia di dalam toko. Lalu masuk kedalam toko, Beta Store sendiri terdiri atas tiga tingkat dengan kegunaan fasilitas masing-masing bagi para pengunjung. Lantai pertama merupakan etalase untuk menunjukan merchandise dan produk-produk terbaru yang dihadirkan Kyou serta sebagai area untuk menyambut para tamu. Kemudian, lantai kedua digunakan sebagai area multifungsi untuk kegiatan cosplay yang dijalankan secara kolaborasi dengan kelasbeauty.id. Terakhir, lantai ketiga dipenuhi oleh sisa stok merchandise seperti figma, action figure, hadiah lotre/Kujibiki, dan produk jejepangan lainnya. Lantai ketiga bisa dianggap sebagai surga bagi para pengunjung yang gemar mengkoleksi berbagai fandomanime, manga, dan budaya jejepangan lainnya.

Suasana umum Grand Opening Kyou Beta Store

Acara Grand Opening berlangsung pada tanggal 24-25 Februari 2024. Untuk hari pertama, guest star yang hadir adalah Linnichi, Alfachry, dan Kitsunee, sementara di hari kedua diisi oleh Azulacann, Airie, Riryee, dan Sarah Viloid. Para guest star ini menggelar meet & greet di cosplay area di lantai 2, dan uniknyajuga bekerja paruh waktu (baito) sebagai staf Kyou yang menyambut dan menjadi kasir bagi para pelanggan pada waktu yang telah terjadwal. Pengunjung juga bisa berfoto bersama dan mendapatkan merchanidse ekslusif dari guest starlangsung di tempat dengan syarat memenuhi batas minimal transaksi sebesar Rp.350.000. Selain guest star yang memeriahkan acara di dalam toko, komunitas Itasha (mobil berdekorasi jejepangan) juga sudah menunggu di luar toko untuk menghibur para pengunjung dengan menampilkan kreativitas dalam dekorasi kendaraan mereka.

Nah minna, Tim Nippon Club sendiri sudah tiba di lokasi saat toko buka pukul 10 pagi untuk hari pertama dan hari kedua. Sebelum toko dibuka, tim sudah mendokumentasi suasana di depan dan di sekitar area toko. Setelah bertanya-tanya dan bereksplorasi sejenak, bukan pengunjung biasa saja yang sudah menunggu loh, tetapi juga para vlogger, cosplayer, dan content creator yangsudah tiba dengan antusias satu jam sebelum toko dibuka. Suasana di dalam tidak serasa dalam toko biasa saja, melainkan benar-benar seperti mengunjungi sebuah event jejepangan, lengkap dengan keramaian dan keseruan yang identik. Para anggota tim mengejar foto bersama para guest star, berbelanja tanpa beban pikiran keuangan, bahkan mengadakan diskusi tentang produk mana yang lebih cocok untuk dibeli dari segi kualitas dan harga.

Kegiatan tim Nippon Club di Beta Store

Grand Opening Beta Store mempunyai keseruan yang tak kalah saing dengan event-event jejepangan besar lainya, seperti Impactnation, Comic Frontier, Anime Festival Asia, dan berbagai acara serupa lainya. Suasana Grand Opening Kyou berhasil mencakupi atmosfer event wibu walaupun tentu dengan area yang cukup terbatas. Sekian liputan kali ini, sampai jumpa lagi di event-event berikutnya!

Author: Ravioli

Editor: Nashi