Konnichiwa Mina-san~~ Kembali ke liputan dari Nippon Club hehe, boku wa Hotaru desu~ =w=. Pada kali ini tim liputan kita menghadiri event BIJAC (Binus International Japanese Culture) NO TANJOIWAI 6: CosUta Matsuri yang dilaksanakan di The Joseph Wibowo Center for Advance Learning. Nah mari kita terjun langsung ke kisah perjalanan kami.

Nah gambar di atas ini pintu gerbang menuju tempat acara yang kami tuju. Awalnya boku sendiri tidak menyadari adanya kehadiran tempat ini dari arah Mal Senayan City. Untungnya ada dua orang yang sama sama menghadiri event BIJAC ini, jadinya boku cukup mengikuti arahan mereka untuk sampai di sini.

Wew ketika sampai boku sendiri baru menyadari kalau sendiri terlalu cepat datang ke lokasi tujuan, namun di sini boku mendapatkan kesempatan emas untuk memotret stand stand yang ada di sini selagi sempat. Mumpung belum begitu banyak orang yang datang~~

Ini contoh beberapa stand-stand merchandise dan makanan yang ada~~

Meskipun baru awal, namun terlihat para pekerja stand sudah rajin menyiapkan produk produk dagangan mereka. Memang kalau ke event event seperti ini harus siap siap mengosongkan dompet, soalnya beberapa kali perut boku berdisko minta diberi makan, apalagi kalau sudah melihat banyaknya makanan makanan yang menggoyang lidah. Oishi soo nee~~

Event BIJAC no Tanjoiwai 6 ini disponsori oleh sponsor-sponsor seperti DIMA, Pokka, Chez’s, BINUS International, J-Fans United dan BaganTV disertai dengan media-media partner lainnya yaitu Kaori Nusantara, Japanesestation, Japanesia, Komunitas Harajuku + Cosplay Indonesia, J-Lovers dan lain lain. Nah itulah stand stand yang bikin perut main drum dengan baunya yang seolah olah menarik boku ke dunia lain di mana duit cepat habis.

Woke~~ Saatnya kita masuk ke menu utama dari artikel ini hehe~~ Gambar di atas terlintas pemandangan dari stand pendaftaran di sebelah kanan dan bila minna meneruskan perjalanan ke sebelah kiri, kalian akan menemui pintu menuju main stage utama kita.

Sekitar pukul 14.00 barulah para cosplayer mulai berdatangan, mulai dari yang imut-imut sampai yang gahar pun terus berdatangan, benar-benar seperti surga para cosplayer.

Ada juga loh cosplayer unik yang tidur di pinggir seperti yang satu ini hehe~~

Nah mari kita teruskan ke area lantai 2 dari event ini, area lantai 2 dipenuhi dengan bermacam macam object yang menarik juga loh ternyata meskupin di sini tidak begitu banyak stand stand merchandise dan makanan. Penasaran Object apa? Hehe~~

Jeng!!! Jeng!!! Ini nih salah satu yang bikin heboh lantai 2 di event ini, adanya turnamen game console seperti Touhou dan game fighting lainnya seperti Tekken, BB etc. Berkat diadakannya turnamen-turnamen ini, kalian bisa mendengar teriakan heboh dari para penonton yang terkagum-kagum dengan alur pertarungan. Weks~~ suasananya simpang siur antara tegang dan heboh.

FYI ada juga loh stand merchandise di lantai 2, stand merchandise yang dibuka oleh komunitas KAORI ini menjual berbagai macam aksesoris dari pin sampai baju dengan model-model yang bermacam-macam.

Nah ini juga nih salah satu yang bikin bulu kuduk sering berdiri, stand obake yang membuat setiap pengunjung keluar dengan ekspresi speechless juga merupakan salah satu atraksi yang bisa kalian temukan di event BIJAC satu ini.

“WOOOOOOOOO”

Ada apa sih? Dari lantai 2 saat itu boku bisa mendengar teriakan teriakan dari orang-orang yang ada di lantai bawah. What’s happening kira-kira?

Oh ternyata cosplay competition sudah dimulai, pantas saja banyak yang heboh heboh berteriak bukan dari lantai 1 tapi juga beserta dengan para pengunjung dari lantai 2. Bisa dilihat salah satu peserta member cosplay competition yang ada.

Cosplay competiton dilaksanakan berselang-seling dengan performance-performance dari band-band seperti Meyza, Hikari dan Volcanoes. Cosplay Competition ini terbagi dalam 3 parts pada hari minggu tersebut. Selain itu juga terdapat Costreet competition, di mana Cosplayer yang mendaftar cukup berjalan jalan di sekitar area event sementara para juri akan berkeliling untuk menilai para cosplayer.

Menjelang jam 16.00 itulah waktu dimulainya Karaoke competition, reaksi para pengunjung terlihat amat sangat antusias ketika kompetisi ini dimulai. Boku sendiri juga kaget melihat seberapa antusiasnya mereka terhadap acara satu ini. Dengan selesainya karaoke competition, maka dilanjutkanlah performance oleh band Volcanoes dilanjutkan dengan special performance dari WISH dan sebagai penutup diadakan guest star performance dari band Obake.

Nah selesailah perjalanan kami di acara ini minna~~ bagaimana? Menarik? Menegangkan? Hehe minna mungkin juga tidak sabar untuk mengikuti acara BIJAC berikutnya. Kira-kira kejutan seperti apa lagi yah yang akan diadakan oleh BIJAC ke depannya? Mari kita nantikan. Yosh~~ Kochi wa Hotaru desu~~ Matta ne Minna~~ Sampai ketemu di artikel berikutnya~~