Urban legend memang ada di setiap belahan negara mana pun. Untuk itulah terdapat larangan / taboo yang tidak boleh dilakukan di setiap negara. Pada kesempatan kali ini, boku akan menghidangkan sajian berbagai legenda mengerikan dari Negeri Sakura satu ini, selamat menikmati hidangannya ~~ ^w^

1. Aka Manto

 Selain Hanako yang sudah menjadi pembicaraan umum dalam topik urban legend, ternyata ada urban legend lainnya yang membuat toilet di Jepang itu angker. Dialah yang disebut Aka Manto atau “Red Cape” dalam bahasa Inggrisnya. Aka Manto biasanya menghuni kamar toilet terakhir, dia digambarkan sebagai seorang pria yang memakai jubah merah dan menggenakan topeng untuk menutup wajahnya yang tampan. Sang korban yang memasuki toilet di mana Aka Manto berada akan mendengar suara dari sang hantu yang bertanya apakah sang korban memilih kertas merah atau kertas biru?

Bila sang korban menjawab kertas merah, Aka Manto akan membunuh korban dengan sadis hingga bermandikan darah sedemikian rupa seperti sang korban menggenakan jubah merah.

Bila sang korban menjawab kertas biru, Aka Manto akan mencekik sang korban hingga seluruh kulitnya berwarna biru seolah olah sang korban menggenakan jubah biru.

Satu hal yang pasti, jangan sesekali menjawab warna lain selain warna yang ditanyakan oleh Aka Manto, bila sang korban menjawab dengan warna lain, maka di sekitar kamar toilet akan muncul tangan tangan misterius yang menarik sang korban ke neraka.

2. Puisi Tomino

Legenda satu ini melarang untuk membacakan sebuah puisi yang diberi nama “Tomino” dengan suara keras. Bagi siapa pun yang berani melanggar taboo ini, mereka akan mengundang kematian atau bencana menuju diri mereka sendiri. Tomino diceritakan sebagai gadis yang terlahir cacat, suatu hari Tomino menuliskan sebuah puisi yang kemudian ditunjukkan kepada kedua orang tuanya. Melihat puisi Tomino yang mengerikan, mereka menghukum Tomino dengan mengurungnya dan tidak memberinya makan. Beberapa hari kemudian pun Tomino meninggal secara tidak wajar. Disarankan kepada siapa pun yang membaca puisi Tomino, sebaiknya kalian membaca dalam hati, kutukan Tomino akan menghantui siapa pun yang berani membacanya dengan suara keras.

3. Teke Teke

Teke Teke adalah legenda yang menceritakan tentang seorang gadis muda yang jatuh ke rel kereta yang menyebabkan tubuhnya terbelah menjadi dua akibat ditabrak oleh Kereta. Sejak kejadian tersebut, Teke Teke akan menghantui area tersebut dengan menyeret tubuhnya yang terpotong setengah sambil membawa sabit atau gergaji. Korban yang menjumpai Teke Teke di malam hari akan dibelah olehnya menjadi dua mengikuti kematian tragis yang dialaminya.

Nama Teke Teke diambil dari caranya yang berjalan sambil menyeret setengah badannya yang mengeluarkan suara “teke teke teke”. Jangan pernah meremehkan kecepatannya dalam menyeret tubuhnya, Teke Teke dapat bergerak dengan cepat menggunakan sikunya untuk menyeret tubuhnya yang terbelah. Dalam beberapa versi lainnya, diceritakan pula korban yang terbelah akan menjadi Teke Teke berikutnya.

4. Gozu

Di Jepang membagikan cerita cerita seram pada malam hari terutama pada musim panas adalah yang umum dilakukan terutama di kalangan remaja, bahkan tidak jarang ada beberapa murid yang menyelinap ke dalam sekolah pada malam hari untuk saling bertukar cerita seram dalam salah satu ruang kelas dalam rangka menguji keberanian.

Gozu atau “Cow Head” adalah suatu kisah yang tidak boelh diceritakan di antara kisah kisah seram lainnya. Kisah Gozu sangat mengerikan, sadis dan mengganggu psikologi jiwa manusia sehinnga kisah penuh mengenai cerita taboo ini sudah lama dilupakan. Menurut beberapa kisah, korban yang mendengar kisah Gozu akan menderita ketakutan selama beberapa hari hingga mereka meninggal pada hari hari berikutnya.

Cukup mengerikan kisah kisah yang tertera di atas, berbagai taboo / larangan larangan dengan hukuman mengerikan diceritakan. Hiii ~~ Boku sendiri juga jadi takut ~~ oke sampai sini saja pertemuan kita kali ini. Untuk pertemuan berikutnya siap siap untuk menghadapi kejutan ~~ Stay tuned guys ^^

Sumber : http://www.cracked.com/funny-7186-8-scary-japanese-urban-legends/
Sumber : http://j-cul.com/beberapa-urban-legend-yang-paling-ditakuti-di-jepang/
Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Japanese_urban_legend