Hidup sebagai seorang otaku? Sulit untuk mendapat pasangan hidup? Anggapan tersebut sudah tak berlaku di era modern ini karena jaman sudah melalui banyak perubahan dan perkembangan. Anda harus bertanya pendapat para wanita Jepang terhadap otaku ~ =w= Jadi otaku? Kenapa harus takut?

Kata otaku kadang kadang sering dipakai sindiran untuk orang orang yang berminat kuat dalam dunia anime, manga, video game atau bentuk lain dari teknologi atau bentuk hiburan pelarian. Namun tahukah anda sebenarnya kata “otaku” digunakan tidak lebih dari sekedar “Anda”, atau dengan kata lain digunakan sebagai kata ganti. Seiring perkembangan Jaman kata itu berubah menjadi sindiran yang bila diterjemahkan dalam bahasa Inggris setara dengan “geek”.

Hehe tapi jangan sedih dulu mendengar sindiran tersebut, seperti yang boku bilang bahwa jaman sudah berubah. Sankei Living Newspaper pernah mengadakan survey dengan menanyakan ke 94 wanita Jepang mengenai apakah mereka akan mengencani seorang pria otaku atau tidak?

Dari hasil survey yang didapat, didapati 77% dari sejumlah wanita tersebut mengatakan “iya”. Hal ini dikarenakan semakin meresapnya budaya anime, video game, manga serta hiburan hiburan elektronik lainnya ke dalam kehidupan masyarakat Jepang. Maka tidak mengherankan pula bahwa jumlah wanita wanita yang menyukai hiburan hiburan tersebut semakin bertambah. Bahkan akan sulit bagi kita untuk menemukan orang orang di bawah 30 tahun yang tidak tertarik dengan hiburan hiburan tersebut.

Mulai dari cosplay, lagu lagu anime dan video game yang dinyanyikan oleh artis artis tenar menjadi daya tarik yang mempercepat meresapnya budaya ini ke masyarakat Jepang. Beberapa dari wanita yang bukan otaku pun mengatakan mereka tidak keberatan dengan para pria yang senang bermain dengan video game dan menonton anime, namun ada baiknya bagi para otaku pria untuk meluangkan waktu terhadap pasangan kalian lebih banyak bila kalian sudah berpacaran, terutama terhadap wanita wanita yang bukan otaku.

Jadi ~~~ berbahagilah para pria otaku ~~ >w<   

Sumber : http://japanesestation.com/77-persen-wanita-mengatakan-bahwa-otaku-itu-ok/