Hi Minna~ Pernah mendengar tentang AI? Artificial Intelligent atau AI bisa diartikan sebagai teknologi yang memiliki kecerdasan sendiri. Apa jadinya kalau AI menjadi salah satu aplikasi yang bisa Mina-san gunakan sehari-hari? Mereka bisa bicara seperti manusia biasa, bahkan kita bisa meminta saran dan pendapat mereka.

Shuuichi Inaba, anak SMA yang juga menggunakan aplikasi AI yang bernama “Alice in Cyberland” ini menghadapi masalah dimana beberapa murid di SMA nya dipukul oleh seseorang dengan menggunakan boken (pedang kayu). Dirinya yang penasaran dengan kasus ini pun mulai mencari tahu siapa pelakunya dan apa motif pemukulan itu. Tapi bagaimana caranya? Ia hanya seorang anak SMA biasa yang tidak punya pengalaman memecahkan kasus apapun, bagaimana bisa menangkap pelakunya?

Suatu hari Inaba mendapatkan informasi mengenai Alice, program misterius yang berbeda dengan AI lainnya, seolah AI itu dimanipulasi dan digunakan oleh seseorang. Inaba yang meminta pertolongan Alice harus menukarnya dengan rahasia memalukan yang belum pernah diberitahukan pada siapapun. Dengan cara seperti apa Inaba dan Alice menemukan pelakunya? Apa hubungan AI lain dengan kasus tersebut? Dan siapakah Alice sesungguhnya?

Dennou Alice to Inaba-kun ini adalah salah satu manga yang menarik dan berbeda dengan manga lain yang berhubungan tentang AI, be ready for the story…