Yo minna! ( ・∀・)/ Sudah biasa bagi kita melihat penemuan – penemuan Jepang yang canggih dan heboh. Tapi tahukah kalian penemuan Jepang apa saja yang telah mengubah dunia IT ini dan berpengaruh kepada kepada kehidupan kita sehari – hari? ayo kita simak 5 penemuannya yang sampai sekarang mungkin masih kita pakai. 

 

1.Compact Disc (CD)

Compact Disc ditemukan oleh Sony dan Philips pada akhir tahun 1970 beserta Playernya. Mungkin ini adalah penemuan terpenting dari Jepang, sebab sampai saat ini kita juga masih menggunakan CD untuk media Storage kita.

 

 

 

 

 

 

2.The High-Speed Passenger Train

12-car 0-Series Shinkansen bullet train yang dijalankan dari 1984 – 2008 merupakan penampung dengan kapasitas penumpang terbesar serta tercepat yang pertama di dunia. Desain awal dari Shinkansen ini menjadi inspirasi para Engineer di dunia

 

 

 

 

 

 

3.The Portable Music Player


Sebelum ditemukan iPod, Sony Walkman merupakan player music portable yang paling banyak diminati

 

 

 

 

 

 

4. The Digital SLR Camera

Kamera Digital pertama dengan single-lens reflex elements adalah Sony Mavica, yang di publikan pada tahun 1981. Dan pada tahun 1999 Nikon D1 rilis dengan  full-fledged digital SLRs yang menjadi pilihan para photografer profesional.

 

 

 

 

 

 

5. The Pocket Calculator

Kalkulator Busicom LE-120A pada tahun 1971 merupakan kalkulator yang tersedia dimana saja.

 

 

 

 

 

 

 

 

Nah, itu adalah 5 dari penemuan Jepang yang berdampak besar pada dunia, Sampai sekarang, Jepang juga masih akan terus mengembangkan penemuannya yang dapat mengguncang dunia..

 

Source: http://www.japaninc.net/top-10-japanese-inventions/