Anime adalah hal yang umum dikenal masyarakat sekarang ini. Namun, biasannya kita hanya menonton anime tanpa mengetahui fakta-fakta menarik yang ada di dalamnnya. Sebenarnya ada banyak sekali fakta-fakta menarik dalam setiap anime, kali ini kita hanya akan membahas 7 fakta saja. Nah langsung saja kita simak 7 fakta menarik tentang anime!!

1. Subtitle untuk anime Onepiece versi mandarin (atau Malaysia) mengubah nama-nama kru Onepiece menjadi seperti dibawah ini:

– Luffy = Roof
– Ussop = CrookBoo
– Nami = Namy
– Sanji = Sunkist
– Nico Robin = Nicole Robin
– Roronoa Zoro = Roronoah Suron

2. Nama Edward Newgate dan Marshall D. Teach terinspirasi dari nama bajak laut asli yg bernama Edward Teach. Pemimpin kelompok bajak laut blackbeard di manga ONE PIECE adalah Marshal D Teach. Sedangkan rivalnya White Beard dipimpin oleh Edward New Gate Sedangkan dalam sejarah, tercatat BlackBeard adalah julukan bajak laut inggris yang bernama Edward Teach yang merajai lautan karibia ditahun 1870

3. Anime dengan episode terbanyak saat ini adalah Sazae-san, dengan memiliki total episode 6345, angka yang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk diselesaikan…

4. Sasuke dalam anime Naruto sebenarnya tidak pernah ada. Alasan kenapa Sasuke ditambahkan adalah karena anak perempuan dari publishernya-lah yang menggambarnya, dan meminta untuk dimasukkan ke dalam cerita Naruto.

5. Kebanyakan nama karakter One Piece adalah berdasarkan nama bajak laut terkenal:
– Captain Morgan = Henry Morgan
– Bartholomew Kuma = Bartholomew Roberts
– Bellamy The Hyena = Samuel Bellamy
– Edward D Teach = Edward Teach
– Gold Roger = Jolly Roger

6. Dalam episode Naruto, ia menamai sebuah jembatan dengan nama “The Great Naruto Bridge”. Jembatan ini nyata di jepang dan mencakup area antara Naruto dan pulai Awaji di Shikoku, dan disebut sebagai jembatan terpanjang di dunia.

7. Tau Neon Genesis Evangelion? Ternyata anime tersebut adalah anime pertama yang memenangkan Anime Grand Prix 3x berturut-turut. Bisa dibilang Neon Genesis Evangelion adalah Anime masterpiece di era-era awal perkembangan Anime.

source :http://kawateru.blogspot.com/2012/10/ini-nih-fakta-fakta-unik-tentang-anime.html
http://www.quotev.com/26009366/journal/233969/Some-interesting-facts-about-anime/
http://anime.wuxiaedge.com/anime-fun-facts-did-know/

Link Forum :http://forum.nipponclub.net/viewtopic.php?f=5&t=24694&p=130903#p130903