Bagaimana jadinnya jika kita diserang oleh sebuah armada tak dikenal tanpa alasan yang jelas? Tentu kita akan kelabakan dan berusaha untuk melawan armada tersebut. Seperti pada protagonist pada anime ini yang berusaha melawan armada yang kuat dengan pasukan yang tidak banyak. Mari kita simak sinopsisnnya.

Cerita bermula dimana manusia kehilangan banyak lahan dan tanah karena efek global warming pada awal abad ke-21. Kemudian, “Fleet of Fog” dengan bantuan super weapon tiba-tiba muncul di seluruh penjuru dunia. Tanpa adannya kemampuan untuk menahan armada ini, manusia kalah dan tidak bisa lagi melakukan perjalanan di laut. 17 tahun telah berlalu sejak perang laut tersebut, Gunzo Chihaya dan teman-temannya berhasil merebut kapal selam milik “Fleet of Fog” dan menamainnya I-401. Bersama dengan Iona (humanoid milik I-401), mereka berperang dengan “Fleet of Fog”.

Aoki Hagane no Arpeggio awalnnya merupakan manga berjudul sama berceritakan tentang perang lautan dengan sekelompok armada laut. Anime ini akan dibekingi oleh Sanzingen dan seiyuu seperti Mai Fuchigami dan Kazuyuki Okitsu. Aoki Hagane no Arpeggio akan hadir Fall 2013, dan merupakan anime dengan tema perang lautan yang tidak mainstream.

Genre : Action, Sci-Fi, Seinen
Source : http://www.animenewsnetwork.com/news/2013-07-12/sci-fi-naval-anime-arpeggio-of-blue-steel-2nd-promo-streamed
Youtube :