Apa nama anime dimana Fate/stay night yang menceritakan tentang pertempuran Holy Grail dipadu dengan Card Captor Sakura yang menceritakan seorang gadis cilik yang mencari kartu sihir? Jawabannya adalah Fate/kaleid Linier Prisma Illya!! Meskipun secara official tidak tertulis Card Captor Sakura, namun jalan ceritanya cukup mirip dengan anime tersebut, dan character utama disini adalah Illya. Langsung saja kita simak sinopsisnnya.

Anak sekolah dasar biasa bernama Illya tinggal bersama kakaknya Shirou dan dua penjaga nya. Dia adalah pelari yang baik dan enjoy menonton anime dengan genre Magical Girl. Suatu hari ketika dia mandi, ia berpikir untuk menjadi Magical Girl, terbang kesana-kemari dengan sihir, merayu kakaknya, lalu tiba-tiba … Kakaknya datang ke kamar mandi … dan pingsan terkena Magic Wand yang mampu berbicara, dan memperkenalkan dirinya sebagai “Magical Ruby-chan”. Dengan kombinasi antara rayuan, kebohongan dan paksaan, Illya akhirnya menandatangani kontrak untuk menjadi Magical Girl. Dan diperparah dengan kalahnya Illya dari mantan master Ruby, Rin Tohsaka, yang telah datang untuk mengumpulkan tongkat, dan memberitahu bahwa kontrak tersebut tidak dapat dibatalkan tanpa persetujuan Ruby. Gagal merebut Ruby, Rin malah memaksa Illya untuk menjadi bawahannya, yang akan membantunya untuk mengumpulkan ‘Class Cards’: tujuh kartu misterius yang memiliki kekuatan untuk memanggil arwah pahlawan legendaris, yang sedang berkeliaran di kampung halaman Illya.

Fate/Kaleid Prisma Illya adalah anime yang didasari oleh manga dengan judul yang sama. Anime spin-off yang berceritakan tentang Magical Girl ini akan dibawa oleh Silver Link dan akan hadir Summer 2013 mendatang. Di anime ini, sifat Illya akan cukup berbeda dengan original animenya, dan akan menampilkan kostum Illya sehari-harinya (yang tidak bisa kita lihat di Fate/stay night). Merupakan anime wajib bagi penggemar Illya dan mahou shoujo.

Genre : Action, Comedy, Fantasy, Magic
Source : http://www.animenewsnetwork.com/news/2013-04-26/fate/kaleid-liner-prisma-illya-3-minute-promo-staff-revealed
Youtube :