Konbanwa minna! ( ・∀・)/
ketemu lagi di J-Tech minggu ini! Minggu ini kita akan membahas sebuah robot!! Robot? bukan robot – robotan  biasa, robot yang akan akan kita bahas ini adalah robot yang dapat membuat serasa menjadi superman!!  nah berikut bahasan singkat tentang cara kerja robot ini.
Power amplification robot atau yang disebut juga power loader sedang dikembangkan oleh Activelink(Subsidiary Venture dari Panasonic). Robot ini dikembangkan dengan tujuan agar kita dapat dengan bebas mengeluarkan kekuatan yang melebihi batas kekuatan manusia. Bayangkan betapa bergunanya alat ini jika dalam keadaan darurat atau di tempat – tempat pembangunan. Power loader dapat mengangkat benda seberat 30 Kg dengan satu tangan robotnya ! (o_0)
Dengan menggunakan “Force Sensors” Power Loader menerima inputan dari pengguna, dan menghubungkannya ke mesin/enginenya. Dalam setiap satunya ada sensor gaya(force sensors) dengan enam sumbu. Dibagian kaki dipasang sensor gaya dengan 3 sumbu yang digunakan untuk mengendalikan motor di pergelangan kaki, lutut, dan pinggul,
 
Activelink mengatakan “Kami ingin membuat Power Loader dapat mengangkat 50-60Kg sambil bergerak. Kaki dapat dipakai untuk mensupport sesuatu yang sangat berat seperti jas radiasi,dan kami pikir tangan robot Power Loader dapat menggangkat 50-60Kg dengan mudah .”
 


Dengan adanya robot ini kita bisa memindahkan benda yang tidak bisa kita angkat dengan kekutan 1 orang, mari kita lihat videonya dibawah ini =A=)b
 

Ayo diskusi lebih lanjut di forum Nippon Club : http://forum.nipponclub.net/viewtopic.php?f=50&t=24608
source : http://www.diginfo.tv/v/12-0225-r-en.php